Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 10 Oktober 2019 | 13:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial Twitter hari ini, Kamis (10/10/2019) nama Arteria Dahlan menjadi bahan perbincangan usai melakukan adu argumen dengan ekonom Emil Salim terkait Perppu KPK dalam program Mata Najwa, Rabu malam (9/10/2019). Politikus tersebut diperbincangkan netizen karena sikapnya yang dinilai tidak sopan hingga menunjuk-nunjuk Emil dan menyebutnya sesat.

Dilansir dari laman Suara.com, nama Arteria Dahlan merajai Trending Topik Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 47 ribu tweet. Tak sedikit netizen yang kesal dan menyayangkan sikap Arteria Dahlan yang juga dinilai arogan.

"Anggota DPR seperti Arteria Dahlan ini menjadi bukti bahwa DPR bukan hanya krisis daftar hadir saat sidang, tapi juga krisis moral dan krisis adab," tulis akun @AgusMagelangan.

Cuitan warganet soal Arteria Dahlan. [Twitter]

"Arteria Dahlan adalah seorang pengacara dan politisi Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Tapi dalam beradu argumen dengan senior prof. Emil Salim yang mungkin sebaya dengan ayahanda, semua sependapat anda Arteria tidak sopan dan tidak beradab," komentar @A_fadli08.

"Arteria Dahlan ini bukti bahwa kesediaan untuk mendengar adalah barang mewah yang belum tentu bisa ditebus dengan ilmu dan jabatan yang mentereng," cuit @barcelonabryan.

Cuitan warganet soal Arteria Dahlan. [Twitter]

Sementara itu topik dengan kata kunci Prof Emil Salim juga masuk ke dalam Trending Topic Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 9 ribu tweet. Cuitan tersebut pun masih bersangkutan dengan Arteria Dahlan.

"Terus terang gue emosi melihat perangai Arteria dalam diskusi langsung Mata Najwa. Sikapnya yang sombong dan arogan tidak pantas ditunjukan di depan publik. Apalagi lawan bicaranya adalah seorang tokoh sekaliber prof Emil Salim. Tidak ada sopan santun, apalagi tata krama," tulis @hermana_t.

"Tontonan memprihatinkan anak muda anggota DPR semalam di Mata Najwa. Sikapnya terhadap orang tua yang sangat kita hormati, prof Emil Salim, patut disesalkan. Bagaimana bisa orang yang sering merasa benar sendiri ini terpilih sebagai wakil rakyat?" cuit @AT_AbdillahToha.

Cuitan warganet soal Arteria Dahlan. [Twitter]

"Salam hormat dan kagum yang tak pernah padam untuk prof Emil Salim, sepanjang hayat mengatakan yang benar dengan cara yang benar. Anggota dewan yang terhormat justru sebaliknya. Mengatakan yang benar itu memang pahit. Semoga prof Emil tetap sehat berkah dan penuh rahmat," tambah @hmskaban.

Tak hanya itu, tagar #MataNajwaRaguRaguPerpu dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 20 ribu tweet pun masuk ke dalam Trending Topic Twitter Indonesia.

Arteria Dahlan jadi trending topic. [Twitter]

Warganet pun mengunggah cuitan lain yang masih bersangkutan dengan Arteria Dahlan ataupun Emil Salim dengan kata kunci RIP Attitude sebanyak lebih dari 4 ribu tweet, Anggota DPR dengan jumlah lebih dari 29 ribu tweet, Adab dengan cuitan sebanyak lebih dari 19 ribu tweet, dan kata kunci prof Emil sebanyak lebih dari 15 ribu tweet.(Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Panas, Meta Siapkan Pesaing untuk Tandingi Twitter