Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 10 Oktober 2019 | 17:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar penusukan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto membuat geger netizen di media sosial.

Kamis (10/10/2019), Menkopolhukam mendapatkan serangan penusukan ketika berkunjung ke Pandeglang, Banten oleh seorang pria.

Penyerangan pada Wiranto ini menjadi sorotan netizen di media sosial. Bahkan pembahasannya masuk ke trending topik Twitter.

Tak cukup di trending topik Twitter Indonesia, kata kunci Wiranto juga masuk ke trending topik dunia sejak Kamis (10/10/2019) sore.

Hal ini karena pemberitaan penusukan di Banten ini juga mendapatkan sorotan media asing. Beragam media internasional memberitakan kejadian ini.

Sehingga pembahasan penusukan Menkopolhukam ini juga ikut diramaikan netizen luar negeri. Hingga masuk ke trending topik dunia.

Menurut pantauan tim HiTekno.com, kata kunci Wiranto sempat berada di posisi sembilan trending topik dunia ada sore.

Pembahasan Wiranto masuk ke trending topik dunia. (Twitter)

Namun setelahnya terus berangsung-angsur turun ke posisi ke 11. Namun kembali ramai hingga di posisi ke 10 pada pukul 17.00 WIB.

Lebih dari 73 ribu cuita dilontarkan netizen terkait dengan aksi penusukan Menkopolhukam di Banten ini sejak siang hari.

Namun di trending topik Indonesia, kata kunci Wiranto masih memuncaki dengan kata ISIS di bawahnya bersama hashtag #SatuPaduPolriRakyat.

Trending topik Twitter Indonesia dipuncaki pembahasan Wiranto. (Twitter)

Seperti diberitakan Suara.com, Wiranto diserang saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil.

BACA SELANJUTNYA

Ratu Elizabeth II Wafat, Netizen Ramai Sampaikan Belasungkawa hingga Trending