Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 13 Oktober 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saudara kembar Hermon dan Heroda Berhane yang suka menari tetapi tak bisa mendengar musik karena mereka berdua tuli, namun kini mereka menemukan setelan dengan sensor yang memungkinkan mereka merasakan suara yang berbeda telah mengubah malam mereka di klub London.

''Sound Shirt'' diciptakan oleh perusahaan mode yang berbasis di London, CuteCircuit memiliki 16 sensor yang tertanam di kainnya.

Setelah ini dapat pemakai merasakan biola di lengan mereka, misalnya mereka bisa merasakan drum memukul punggung mereka.

Si kembar Berhane kehilangan pendengaran mereka di usia muda, mengatakan memodelkan kemeja telah memberi mereka pengalaman baru.

Dilansir dari AsiaOne, Francesca Rosella, co-founder dan chief creative officer dari CuteCircuit merancang teknologi fashion yang dapat dikenakan orang tuli dapat merasakan musik.

Sound Shirt. (CuteCircuit)

Bagi mereka yang mengenakan setelan ini akan merasakan musik dengan sensasi yang melekat di kain tersebut.

Dalaman setelan tersebut tak memiliki kabel tapi menggunakan kain pintar, kombinasi mikroelektronika yang sangat tipis serta fleksibel dan konduktif.

Semua motor elektronik kecil yang terhubung dengan kain konduktif ini membuat pakainnya lebut bahkan elastis.

Sound shirt ini dibanderol dengan harga yang nggak murah, setelan futuristik ini dijual seharga 3.000 Euro atau Rp 46 juta.

Namun pasangan kembar Hermon dan Heroda Berhane ini percaya bahwa setelan dengan harga mahal tersebut pantas dibayar untuk menikmati musik.

BACA SELANJUTNYA

Peran MCU 8-bit dalam Mendorong Kemajuan Teknologi Pertanian Pintar