Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 14 Oktober 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Video seorang emak-emak pamer pakai emas dengan total Rp 2,8 miliar belum lama ini menjadi viral di Twitter. Menghebohkan, video ini membuat ginjal netizen bergetar.

Diunggah pada Jumat (11/10/2019) lalu oleh akun @ghanieierfan, video emak-emak ini mencuri perhatian di berbagai platform media sosial.

''Ini serius!!!'' tulis @ghanieierfan dalam cuitannya.

Dalam video berdurasi 1 menit 37 detik, emak-emak yang tidak diketahui namanya ini sedang asyik berkumpul dengan teman-temannya. Penampilan emak-emak ini begitu mencolok dengan anting, gelang, cincin, dan kalung emas yang ia kenakan.

Kepada teman-temannya, emak-emak dengan kerudung berwarna merah ini menjelaskan total gram dari emas-emas yang ia kenakan.

Emak-emak pamer emas. (twitter/ghanieierfan)

Beberapa gelang yang ia kenakan ada yang berukuran 70 gram hingga 145 gram, sedangkan beberapa kalung yang ia kenakan berukuran lebih dari 100 gram.

Berdasarkan komentar @ghanieierfan, emak-emak ini menggunakan emas dengan total 4.000 gram. Angka ini jika dikalikan dengan harga emas saat ini adalah Rp 700.000. Berarti total emas yang emak-emak ini gunakan seharga Rp 2,8 miliar.

''Total yang melekat di badan 4.000 gr X 700.000 = 2.8 M'' tulis netizen tersebut.

Viral di Twitter karena begitu mencolok dengan emas-emas yang ia kenakan, berbagai komentar netizen lalu ditinggalkan pada kolom komentar unggahan ini.

Emak-emak pamer emas. (twitter/ghanieierfan)

''Tolong bilangin ibuknya, ginjalku bergetar melihatnya'' tulis pemilik akun @Ajeng_Cute16.

''Ibu haji bugis yaa gini... Bagai toko emas berjalan dengan pakaian cerah berwarna....'' komentar akun @j_hark13.

''Begal aja kalau lihat ibu ini langsung nangis menyadari kesalahannya'' ungkap netizen dengan akun @rhoneylaw_.

Hingga artikel ini dibuat, aksi emak-emak pakai emas total Rp 2,8 miliar ini sudah ditonton sebanyak 195 ribu kali dan mendapat 1.165 retweets.

BACA SELANJUTNYA

SEA Games 2023: Mobile Legends Ladies Indonesia Comeback Libas Filipina, Bawa Pulang Medali Emas