Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 19 Oktober 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Unggahan Facebook Chanawin Sonravothin mencuri perhatian pengguna media sosial Facebook. Dalam unggahannya, netizen ini mengunggah sebuah potret anak-anak yang melepas sepatu sebelum masuk ke mini market.

Entah apa yang menyebabkan anak-anak ini dengan polosnya melepas alas kaki di depan pintu mini market. Namun, begitu kompak, anak-anak ini memutuskan melakukan hal demikian.

Potret anak-anak ini dipotret tepat di depan pintu masuk mini market yang berada di Thailand dan diambil pada awal Oktober 2019 ini.

Berdasarkan informasi dalam unggahan Chanawin Sonravothin ini, anak-anak tersebut sedang berjalan-jalan ke kota sambil didampingi oleh sang guru.

Anak-anak lepas sepatu sebelum masuk mini market. (facebook/Chanawin Sonravothin)

Anak-anak ini diketahui tinggal di daerah pegunungan dan tidak terbiasa dengan keberadaan mini market 24 jam seperti yang mereka temukan di kota ini.

Dengan penuh sopan, layaknya masuk ke rumah seseorang, anak-anak ini memutuskan lepas sepatu tepat di depan pintu masuk mini market tersebut.

Nampak dalam foto yang diunggah, anak-anak ini melangkah masuk ke dalam mini market untuk membeli jajan sambil sebelumnya melepaskan sepatunya tepat di depan pintu.

Anak-anak lepas sepatu sebelum masuk mini market. (facebook/Chanawin Sonravothin)

Saat ditanya oleh sang guru mengenai alasan mereka melepas sepatu, anak-anak ini menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memperlihatkan rasa hormat dan menghargai orang lain saat datang ke tempat itu.

Lebih lanjut, anak-anak ini mengaku bahwa hal tersebut merupakan apa yang diajarkan oleh sang guru saat di sekolah.

Dengan alasan kedisiplinan dan tata karma, aksi anak-anak lepas sepatu sebelum masuk mini market ini mencuri perhatian hingga banjir pujian. Banyak yang salut dengan aksi anak-anak ini, terlebih karena anak-anak tersebut mempraktekan hal yang mereka pelajari.

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Midnight Museum Subtitle Indonesia, Pasti Aman