Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 22 Oktober 2019 | 19:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menteri Kabinet Kerja periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti terkenal sebagai salah satu menteri dengan aksi nyentriknya. Berperilaku nyentrik dan mencetak berbagai prestasi, netizen meminta Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi mempertahankan Bu Susi sebagai menteri di periode selanjutnya.

Seperti yang telah diketahui, pelantikan menteri akan dilaksanakan pada hari Rabu (23/10/2019) pukul 10.00 WIB.

Menjelang pengumuman menteri yang tergabung dalam kabinet Jokowi, netizen menggaungkan tagar WeWantSUSI.

Pantauan HiTekno.com, hashtah #WeWantSUSI merangsek masuk deretan trending setelah pukul 18.00 WIB.

Hashtag #WeWantSUSI langsung memuncaki daftar trending topik Twitter regional Indonesia pukul 19.00 WIB.

Hashtag #WeWantSUSI trending di Twitter regional Indonesia. (Twitter)

Mayoritas cuitan yang menggaungkan hashtag #WeWantSUSI menyatakan keinginan mereka agar Susi Pudjiastuti dipertahankan menjadi menteri.

Bahkan netizen juga memberikan berbagai macam prestasi yang pernah dicapai oleh Bu Susi sehingga mereka menginginkan agar Jokowi memilih Susi Pudjiastuti kembali menjadi menteri.

Salah satu yang disorot oleh netizen adalah keberhasilan Susi Pudjiastuti dalam menghalaui kapal asing pencuri ikan serta aksi Bu Susi dalam meledakkan kapal asing.

Dikutip dari Suara.com, berdasarkan data dari BPS, nilai ekspor hasil perikanan hasil kinerja dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dapat diandalkan bagi pendapatan nasional.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dalam Open House, Lebaran 2019 [Suara.com/ Achmad Fauzi].

Pada tahun 2014 - 2018, nilai ekspor hasil perikanan berkisar pada angka 3,9 hingga 4,6 miliar dolar AS, sedangkan nilai impor hasil perikanan pada tahun 2014 - 2018 hanya berkisar 0,33-0,43 miliar dolar AS.

Atas kinerja Susi Pudjiastuti, banyak netizen yang memberikan beragam komentar agar Bu Susi kembali terpilih menjadi menteri.

"Yang setuju Ibu Susi jadi menteri lagi, ayo lambungkan #WeWantSUSI jangan biarkan kabinet diisi orang-orang baru magang," komentar @PakatDayak.

Aksi kocak Susi Pudjiastuti membuatnya viral di Twiter. (Twitter/ putri_1979)

"#WeWantSUSI biarkan mantan pergi tapi jangan Ibu @susipudjiastuti," balas @Walangs80.

"Susi Pudjiastuti adalah contoh menteri yg berhasil membuat kepala kita tegak sebagai sebuah bangsa dan disegani oleh bangsa2 lain. Untuk itu kita mencintai bu @susipudjiastuti," kata @PartaiSocmed

Sampai artikel ini dibuat, netizen masih mencuitkan #WeWantSUSI sehingga tagar tersebut semakin kokoh memuncaki trending topik di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Singgung Jokowi dan Firaun, Nama Cak Nun Masuk Trending Twitter