Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 23 Oktober 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly belum lama ini memutuskan pamit dari kementrian usai lolos menjadi anggota DPR RI. Mengejutkan, saat Jokowi memanggil calon menteri Kabinet Kerja Jilid 2 ke Istana, sosok Yasonna Laoly justru muncul. Karena hal ini, Yasonna Laoly sukses menjadi meme kocak netizen.

Aksi pamit lalu kembali jadi menteri ala Yasonna Laoly ini membuat dirinya disamakan dengan YouTuber kenamaan, Ria Ricis yang beberapa waktu yang lalu melakukan hal serupa di channel YouTube pribadi miliknya.

Yasonna Laoly nampak berkunjung ke Istana Negara pada Selasa (22/10/2019) lalu. Dirinya mengaku kembali diminta untuk membantu Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Kerja Jilid 2.

Karena segera diangkat menjadi menteri, Yasonna Laoly lalu resmi mundur dari anggota DPR RI periode 2019-2024 mendatang. Padahal, beberapa waktu yang lalu, Yasonna Laoly mengajukan surat pengunduran diri dari kabinet lantaran terpilih sebagai anggota dewan DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara I.

Menjadi buah bibir di media sosial khususnya Twitter, nama Yasonna Laoly sempat merajai Trending di Twitter. Banyak meme kocak terkait aksinya ini beredar di media sosial.

''Ria Ricis who? The government has Yasonna Laoly'' tulis akun @Likorisnomori.

Disamakan dengan Tom kecil yang pergi dan kembali, begini kira-kira Yasonna Laoly saat berada di kementrian.

Yasonna Laoly jadi meme kocak. (twitter/lescorts_)

Mengunggah screenshot channel Ria Ricis, untung Pak Yasonna tidak perlu membuat video 'Saya Pamit' dan 'Saya Kembali' seperti Ria Ricis ini ya.

Yasonna Laoly jadi meme kocak. (twitter/raflirapp2)

Disandingkan potretnya dengan Ria Ricis, netizen menyebut bahwa kedua sosok ini memiliki energi yang sama.

Yasonna Laoly jadi meme kocak. (twitter/Lnoer_a)

Kalau ada video-nya seperti Ria Ricis di YouTube, kira-kira begini tampilan video Yasonna Laoly.

Yasonna Laoly jadi meme kocak. (twitter/JVLEHA)

Hari ini, Rabu (23/10/2019) Presiden Jokowi resmi memperkenalkan Yasonna Laoly bersama deretan menteri Kabinet Kerja Jilid 2 lainnya di Istana Negara.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Youtuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak, Nomor 1 Bukan Deddy Corbuzier