Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 05 November 2019 | 11:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jaringan perusahaan telekomunikasi Telkomsel dilaporkan pagi ini, Selasa (5/11/2019) mengalami down. Beberapa pengguna lalu menyampaikan keluhannya di Twitter seiring dengan kata kunci 'Telkomsel' yang merajai kolom Trending Twitter Indonesia.

Pengguna Telkomsel mengeluhkan jaringan provider yang mendadak tidak bisa terhubung ke internet. Beberapa media sosial bahkan tidak bisa diakses. Sedangkan untuk sms atau telepon, jaringan ini bekerja dengan sangat baik.

Down-nya jaringan internet Telkomsel ini membuat banyak pengguna yang kecewa dan mengaku mati gaya saat jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini mengalami down.

''@Telkomsel gara-gara kamu aku galau #telkomsel'' tulis @DellaAnggraeny2 dalam cuitannya.

''When your paket yang paling mahal is ngadet-ngadet suddenly, what should i do? @Telkomsel'' komentar pemilik akun @malindaph.

''HOW IS IT POSSIBLE JARINGAN TELKOMSEL AND INDIHOME SAMA-SAMA LEMOT AT THE SAME TIME I SWEAR TO GOD I WILL BURN BOTH OF YALL'' tulis akun @carriebreadshaw kesal.

Telkomsel down. (twitter)

Mengenai down-nya jaringan Telkomsel, pihak perusahaan telekomunikasi ini lalu memberikan konfirmasi resminya melalui holding statement yang diterima pihak HiTekno.com.

Dalam holding statement tersebut, Aldin Hasyim selaku GM External Corporate Communications Telkomsel menjelaskan bahwa saat ini perusahaan tersebut tengah mengalami penurunan kualitas layanan data internet.

Hal ini disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group. Lebih lanjut, Aldin Hasyim menekankan bahwa untuk layanan panggilan telepon dan SMS tetap berjalan normal.

Logo Telkomsel. (twitter/Telkomsel)

Sekitar satu jam mengalami down, akhirnya jaringan Telkomsel kembali normal. Konfirmasi ini diterima langsung oleh tim HiTekno melalui holding statement yang disampaikan oleh Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel.

''Setelah terjadi penurunan kualitas akses layanan internet beberapa waktu lalu, saat ini akses layanan internet kembali normal.'' ungkap Danny Abidin.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Telkomsel ke depannya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pelanggan Kesal dan Tuduh "Telkomsel Perampok", Ngaku Tagihan Tiba-tiba Membengkak