Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 05 November 2019 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Biznet Gio menjadi salah satu pembicara pada acara Konferensi Pertama ''The Indonesia Open Infrastructure Day 2019'' yang diselenggarakan di Golden Tulip Legacy Surabaya, pada Sabtu (2/11/2019).

Acara ini diprakasari oleh Indonesia OpenStack Community, Indonesia Kubernetes Community, Indonesia Open Networking Community, dan Surabaya Linux User Group. Dimana di antara topik dan teknologi yang dibahas adalah mengenai IaaS Cloud: OpenStack, CloudStack,PaaS Cloud: OKD, Cloud Foundry, CaaS: Kubernetes, Swarm, CI/CD: GitLab, Jenkins, dan sebagai salah satu narasumber pada acara konferensi ini adalah Bapak Dondy Bappedyanto yang merupakan CEO Biznet Gio.

Indonesia Open Infrastructure Day merupakan acara yang mempertemukan pengguna, pebisnis, pengembang, operations, dari berbagai organisasi termasuk perusahaan, UKM, pemerintah, kampus, LSM, penyedia layanan komputasi awan, penyedia teknologi untuk berdiskusi mengenai infrastruktur Tl yang memanfaatkan open source software and hardware.

Teknologi-teknologi Open Infrastructure termasuk OpenStack, Kubernetes, Docker, Ceph, Gitlab, Jenkins, Elastic Stack, Terraform, Ansible, Prometheus, Hadoop, Open Compute, Open Networking dan teknologi lainnya.

The Indonesia Open Infrastructure Day. (Biznet)

Format acara ini berupa keynotes, breakout sessions, lightning talks dan workshop. Acara ini merupakan pengembangan dari acara OpenStack Day dengan cakupan materi bahasan dan jumlah peserta yang lebih luas. Acara ini rencananya akan diselenggarakan rutin setidaknya setahun sekali.

Tahun ini Indonesia Open Infrastructure Day akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 2 November 2019 di Surabaya dengan sasaran total jumlah peserta 1000 orang. Acara ini diselenggarakan oleh kerjasama komunitas Open Infrastructure di Indonesia yaitu Komunitas OpenStack Indonesia, Komunitas Kubernetes Indonesia dan Kelompok Linux Arek Suroboyo.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Penangkapan Buaya Jumbo di Surabaya Sebelum Tahun 1880, Netizen: Pawang Pemberani!