Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 07 November 2019 | 14:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di zaman modern ini, pelamar kerja bisa memasukkan CV (Curriculum Vitae) secara online untuk melamar kerja di perusahaan. Sangat berbeda, surat lamaran kerja yang masih menggunakan tulisan tangan ini dapat menarik perhatian netizen.

Seorang netizen dengan akun bernama @DragonoHalim membagikan postingan dengan caption bertuliskan "Masih ada ya, yang kirim surat lamaran seperti ini. Bagus.".

Unggahan yang dibagikan berhasil membuat netizen heboh setelah mendapatkan lebih dari 900 Retweet dan dua ribu Like hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Ratusan netizen ikut memberikan komentar positif setelah melihat tulisan beserta susunannya yang sangat rapi.

Seperti yang telah diketahui, zaman now memungkinkan generasi kekinian mengisi biodata di situs lowongan online dan tinggal melamar ke perusahaan melalui website resmi.

Surat lamaran kerja dengan tulisan bagus ini bikin netizen kagum. (Twitter/ DragonoHalim)

Namun masih ada sedikit orang yang masih melamar pekerjaan dengan cara konvensional yaitu menggunakan tulisan tangan lengkap dengan dokumen pendukungnya.

Akun bernama @DragonoHalim membagikan sebuah surat lamaran yang dibuat seseorang ketika melamar kerja pada PT Sri Makmur Jaya yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sayangnya, netizen itu menutup kolom nama pelamar kerja yang membuat surat lamaran sehingga kita tidak mengetahui siapa orang di baliknya.

Surat lamaran kerja ini ditulis menggunakan tangan dengan susunan yang sangat rapi. (Twitter/ DragonoHalim)

Dalam surat lamaran, sang pelamar kerja ingin bergabung menjadi tim akuntansi perusahaan.

Ketika diperhatikan secara detail, tulisan yang dibuat bahkan tak kalah dari font yang biasanya kita temukan di Microsoft Word.

Banyak netizen yang memberikan beragam komentarnya setelah melihat tulisan tangan super bagus dan rapi ini.

"Daripada jadi akuntan, orangnya lebih cocok jadi seniman. Tulisannya bagus bener," komentar @berbahaia.

Ilustrasi tulisan tangan yang bagus. (Twitter/ DragonoHalim)

"Pernah sering nemuin lamaran kadang ada yang nyeleneh dan bener waktu seleksi lamaran. Ada yang foto satu badan, dan ada yang pakai gaya selfi. Kalau tulisan rapi mungkin nemuin 2-3 lamaran aja," kata @rizkysromadhoni.

"Mas buset tulisannya bagus banget, tiap mau ada momen lulusan sekolah coba deh dateng ke sekolah2 ngajuin diri buat jadi penulis ijazah, biasanya fee-nya lumayan, itungannya per lembar ijazah, asli ini bagus banget tulisannya," saran @ARPS_19.

Itulah tadi surat lamaran kerja dengan tulisan tangan super bagus sehingga membuat netizen heboh, apakah tulisan kamu seperti itu juga?

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini