Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 13 November 2019 | 07:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seniman ternama, Djaduk Ferianto dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (13/11/2019), dini hari 02.30 WIB. Kabar ini membuat netizen berduka di media sosial.

Netizen dari berbagai kalangan menyampaikan belasungkawa dan kesedihannya mendengar kabar Djaduk Ferianto meninggal dunia.

Bahkan nama Djaduk memuncaki trending topik Twitter Indonesia pada Rabu (13/11/2019) pagi. Banyak netizen di Twitter menyampaikan keduakaanya.

"Sy bersaksi mas Djaduk orang baik, sangat baik. Agustus lalu bareng mas Djaduk di @jazzatasawan, saat  @JazzSyuhada mas Djaduk pun rawuh. Sugeng tindak mas." tulis @budhihermanto.

"Sugeng tindak mas Djaduk. Nderek belo sungkowo," ungkap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"RIP Mas Djaduk terima kasih untuk lagu-lagu yang indah" kata @danrem.

"Rest in peace, Djaduk Ferianto. Musisi sekaligus aktor yang 'Njogja' banget. Aktingnya sbg Kertarajasa di film Petualangan Sherina tak akan pernah terlupakan..." tulis @nugyasa.

Djaduk Ferianto meninggal dunia, netizen berduka hingga masuk trending topik Twitter Indonesia. (Twitter)

Saking ramainya ucapan belasungkawa netizen ini, nama Djaduk memuncaki trending topik Twitter Indonesia sejak pagi dini hari.

Kabar meninggalnya Djaduk Ferianto ini disampaikan langsung oleh sang kakak, Butet Kertaradjasa. Melalui postingan di Instagram, ia menyampaikan kabar duka.

Butet Kertaradjasa menuliskan keterangan RIP Djaduk Ferianto, dengan latar belakang hitam bertuliskan "Sumangga Gusti."

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah Djaduk Ferianto disemayamkan di Padepokan seni Bagong Kussudiharjo.

Sementara itu, proses pemakaman Djaduk Ferianto akan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB di makam keluarga Sembungan, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Djaduk Ferianto lahir pada tahun 1964 dikenal sebagai anak dari seniman besar Bagong Kussudiharjo.

Sosok Djaduk Ferianto dikenal sebagai musikus dan merupakan pemimpin grup musik Kua Etnika dan Orkes Keroncong Sinten Remen.

Djaduk Ferianto juga diketahui merupakan salah satu penggagas pagelaran musik Ngayogjazz yang tahun ini akan diselenggarakan pada 16 November 2019.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini