Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 14 November 2019 | 07:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dua media sosial Facebook dan Instagram melarang tiga emoji yang diduga sebagai simbol dari seksualitas.

Facebook dan Instagram akhirnya tak tahan dan gelisah melihat tiga emoji tersebut diartikan sebagai hal lain.

Emoji tersebut adalah gambar terong yang menjadi simbol alat kelamin laki-laki, buah persik jadi simbol pantat dan emoji muncratan air disimbolkan sebagai tanda ejakulasi.

Dilansir dari laman Mirror, kebijakan ini merupakan bagian dari pembaruan Standart Komunitas Pengabdian Seksual Facebook.

Perubahan ini ditujukan bagi pekerja seks yang menggunakan platform tersebut untuk menjual layanan mereka.

Facebook dan Instagram melarang 3 emoji ini. (Emojipedia)

Pihak Facebook menjelaskan, ''orang-orang menggunakan Facebook untuk berdiskusi dan menarik perhatian pada kekerasan dan eksploitasi seksual. Kami menyadari pentingnya dan ingin memungkinkan untuk diskusi ini.''

''Namun, kami menarik garis ketika konten memfasilitasi, mendorong atau mengoordinasikan pertemuan seksual antara orang dewasa.'' lanjutnya. 

Tak hanya itu, Facebook juga membatasi bahasa eksplisit seksual yang dapat mengeraha pada ajakan karena beberapa pengguna dalam komunitas global mungkin peka terjadap jenis konten ini.

Tiga emoji tersebut masih diizinkan dalam teks, tetapi tak lagi dapat digunakan dengan cara atau apa pun yang berhubungan dengan seksual.

Tentu saja hal ini membuat beberapa netizen melayangkan protes karena ketiga emoji tersebut dianggap Facebook dan Instagram memiliki arti yang berbeda.

BACA SELANJUTNYA

MPL Indonesia Buka Suara Atas Kasus Fearless, Siap Beri Penalti