Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 14 November 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Anak adalah titipan Tuhan yang harus kita jaga dan besarkan dengan cara-cara yang baik. Seorang anak kecil yang menemani sang ayah yang merupakan penjual cilok ini berhasil membuat netizen kagum dan terenyuh.

Meski terlihat masih kecil, bocah ini sudah harus merasakan kerasnya persaingan jalanan ketika menemani sang ayah berjualan cilok.

Seorang netizen dengan akun bernama Facebook bernama Rehan Putra Wardana membagikan postingan mengenai potret penjual cilok melalui forum Info Cegatan Solo dan Sekitarnya.

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 5.400 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Sangat mengharukan, unggahan foto itu bahkan telah dibagikan lebih dari 270 kali hanya dalam waktu satu hari saja.

Penjual cilok ini membuat netizen haru karena mereka melihat potret anaknya yang selalu dibawa. (Facebook/ Rehan Putra Wardana)

Akun Facebook bernama Rehan Putra Wardana menginformasikan bahwa ia baru menemui penjual cilok yang biasa mangkal di Asgros sekitar wilayah Gentan, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Potret penjual cilok tersebut sangat tidak biasa karena ia ikut membawa seorang anak kecil yang diikat pada bagian tempat duduk sepeda.

Netizen itu menjelaskan bahwa kaki sang anak penjual cilok terpaksa harus diikat agar tidak terkena jeruji sepeda di bawahnya.

Jika dilihat dari posisi sang anak, demi keselamatan, maka anak itu memang harus diikat karena jeruji dan putaran ban di bawahnya bisa sangat membahayakan.

Potret penjual cilok ini berhasil viral di Facebook. (Facebook/ Rehan Putra Wardana)

Dalam kolom komentar, netizen dengan akun bernama Mbae Sinyo mengklaim bahwa ia pernah bertemu dan berkenalan dengan sang penjual cilok.

Ia menceritakan bahwa sang penjual cilok yang tinggal di daerah Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah tersebut sudah cerai dari sang istri sehingga anaknya harus ia ikut sertakan untuk menemani berjualan.

Potret haru penjual cilok yang membawa anaknya itu mendapatkan beragam komentar berisi doa dan semangat dari netizen lainnya.

"Suatu saat nanti semoga anak itu jadi pengusaha sukses karena dari kecil sudah ikut dan tahu rasanya berjuang," komentar Sigit Prasetyo.

Ilustrasi cilok. (Wikipedia/ Ubaydian)

"Nah gini dong, yang seperti ini harus diviralkan kalau perlu dilarisi juga," tulis Agus Pamungkas.

"Sukses selalu pak (emoticon menangis). Inshaa Allah kalo saya pulang kerja nanti saya temui sampeyan pak," balas Putu Nesimbah.

Itulah tadi potret penjual cilok di Solo yang membuat netizen haru serta sehingga viral di Twitter, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

6 Hero Mage Terbaik Solo Rank di Mobile Legends, Jelas OP