Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 15 November 2019 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kurikulum sekolah zaman sekarang kini telah berubah, segala tugas yang diberikan kini berbasis dari riset dan mencari bahan di internet bahkan serba digital.

Namun apa jadinya jika tak memiliki fasilitas seperti internet dan gadget yang memadai untuk mengerjakan tugas tersebut? Solusi cerdas tengah diterapkan bocah yang viral di Twitter baru-baru ini.

Bocah dengan tas ransel berwarna merah ini terlihat tengah mencatat hal penting yang ia cari dari tab di sebelahnya.

Penampakan tersebut diunggah di Twitter @InactionNever dan menjadi viral. Pasalnya video bocah yang tengah mengerjakan tugas ini bukanlah di rumah atau di tempat belajar, melainkan di toko gadget milik Samsung.

Dalam caption yang ditulis tersebut, ia menceritakan bahwa ''kemanusiaan yang terbaik..bocah ini tak punya akses internet di rumah, jadi toko di mall ini izinkan dia gunakan tablet untuk mengerjakan tugas.''

Kerjakan PR di toko Samsung. (Twitter/@InactionNever)

Karyawan toko mengizinkan bocah berbaju putih tersebut mengerjakan tugas sekolahnya dengan perangkat display di toko tersebut.

Terlihat salah satu produk Samsung tab ia gunakan untuk mencari bahan tugasnya, sesekali ia menggeser layar tersebut dan mencatat di bukunya.

Unggahan ini lantas menyentuh hati sekaligus beragam komentar dari netizen di Twitter.

@voicewhitney ''sangat bagus, jadi teringat perpustakaan publik untuk mengerjakan tugas''

@6Godtv ''ini adalah perjuangan. Dia akan tumbuh dan menjadi menakjubkan''

@MrCraftmaster ''Bagus nak, belajar untuk masa depan bukan bermain game dan media sosial''

Tak diketahui di mana kejadian menyentuh ini terjadi, yang pasti banyak netizen terharu dengan video berdurasi 15 detik ini.

Unggahan bocah mengerjakan tugas di gerai Samsung ini viral di Twitter dan mendapatkan lebih dari 131 ribu retweets dan 377 ribu likes.

BACA SELANJUTNYA

Apa yang Bisa Dilakukan AI pada Samsung Galaxy S24 Series