Rabu, 08 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 21 November 2019 | 16:45 WIB

Hitekno.com - Sekelompok driver ojol di Padang, Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu nekat membawa pulang jenazah seorang bayi dari rumah sakit tanpa ambulans. Kejadian ini viral di Instagram dan mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Diunggah melalui akun @infopadang_, nampak sebuah siaran langsung saat sekelompok driver ojol nampak berada di sebuah rumah sakit di Padang, Sumatera Barat.

Diketahui, para driver ojol ini berkumpul di rumah sakit tersebut usai menerima broadcast melalui WhatsApp. Dalam pesan broadcast tersebut disebutkan bahwa karena kendala biaya, pihak keluarga sang bayi ini tidak bisa membawa pulang jenazah.

Sebelumnya, bayi malang ini bernama Khalif dan baru berusia enam bulan. Dirinya meninggal di rumah sakit tersebut akibat kelenjar getah bening.

Dengan niat baik, salah satu dari sekelompok driver ojol tersebut nampak menggendong jenazah sang bayi keluar dari kamar jenazah dan membawanya pulang ke rumah.

Driver ojol nekat bawa pulang jenazah bayi dari rumah sakit. (instagram/infopadang_)

''Terima kasih Gojek, menangis terharu butuh perjuangan.. Dari jam 9 Alif meninggal dan di kamar jenazah dan akhirnya sahabat kita Gojek menggendong Alif dari kamar jenazah dan membawa pulang ke rumah. Urusan biaya belakangan. Bersama kita hebat, bersama kita kuat. Kebaikan yang selalu menular. Semangat pejuang untuk kebaikan'' tulis salah satu pengguna Facebook yang melakukan siaran langsung tersebut.

Sayangnya, niat para driver ojol ini menimbulkan pro dan kontra. Salah satunya datang dari pihak rumah sakit.

Dikutip dari Suara.com, pihak rumah sakit bahkan mengambil langkah hukum mengenai apa yang dilakukan para driver ojol.

Dijelaskan oleh Direktur Utama RSUP M Djamil Padang, Yusirwan Yusuf, tindakan ini dianggap sangat keterlaluan.

Driver ojol nekat bawa pulang jenazah bayi dari rumah sakit. (instagram/infopadang_)

Laporan terbaru yang diunggah @infopadang_, ibu jenazah bayi tersebut yang merupakan anggota driver ojol Padang, Sumatera Barat mendukung aksi rekan-rekannya.

Dirinya menuding bahwa pihak rumah sakit telah mempersulit pemulangan jenazah. Lebih lanjut, ibu jenazah bayi ini membuat laporan untuk pihak rumah sakit ke Ombudsman, Perwakilan Sumatera Barat.

Pro dan kontra terkait jenazah bayi yang dibawa pulang driver ojol ini masih terus berlangsung. Selain menuai pujian, banyak yang juga menyayangkan kejadian ini.

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Bayi Ajaib, Siap-siap Merinding Ketakutan!