Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 22 November 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oktober 2019 lalu Wali Kota Bandung, Oded M Danial memprogramkann bagi-bagi anak ayam untuk mencegah gangguan mental anak akibat ketergantungan pada gadget. 

Dilansir dari SuaraJabar, dalam programnya, Oded merencanakan bakal membagikan 1.000 ekor anak ayam yang akan disiapkan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung.

Bahkan, Kepala Dispangtan Kota Bandung Gin Gin Ginanjar siap membantu menyukseskan program Wali Kota tersebut.

Ia menyebut pihaknya akan menyiapkan kurang lebih 1.000 ekor anak ayam untuk tahap awal program tersebut. Anak ayam tersebut nantinya, kata dia, akan didistribusikan sejumlah sekolah yang ada di 30 kecamatan.

Ilustrasi bocah bermain smartphone. (pixabay/Public Domain Pictures)

Sementara itu, Oded menyebut pemberian anak ayam tersebut diharap tidak hanya mengurangi kecanduan terhadap gawai. Menurutnya ada banyak manfaat yang didapat dari memelihara seekor ayam.

 Misalnya anak-anak yang diberi ayam tersebut, kata dia, akan mendapat edukasi tentang bagaimana cara memelihara ayam yang baik. Namun menurut dia, ayam tersebut hanya akan diberikan ke anak-anak laki-laki.

"Agar mereka juga tumbuh dalam diri mereka jiwa entrepreuner, menyayangi binatang, tanggung jawab," kata Oded.

Tak hanya itu, siswi perempuannya nanti akan diberi bibit tanaman pohon buah untuk mereka belajar becocok tanam sejak dini dan tak sibu bermain gadget. 

BACA SELANJUTNYA

Fakta-fakta OTT Wali Kota Bandung Diduga Terlibat Kasus Suap