Kamis, 12 Desember 2019
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 28 November 2019 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini ramai mengenai YouTuber yang membuat konten prank driver ojol untuk di channel YouTube miliknya.

Mendapat banyak kecaman dari netizen, prank ini juga mendapat perhatian dari gamer Reza Arap yang turut berkomentar mengenai hal ini.

Tak hanya Reza Arap, selebtweet Raden Rauf yang mendatangi langsung para driver ojol dan menanyakan mengenai komentar mereka.

Dalam unggahannya di Twitter, curhatan para driver ojol ini jadi perhatian. Menurutnya prank ojol ini hal yang tak tidak manusiawi.

Pasalnya uang yang digunakan untuk membeli makanan dalam nominl dengan jumlah banyak tersebut bukanlah uang pribadi, terkadang para driver ojol yang berada satu tim patungan untuk membelanjakan makanan tersebut.

Prank driver ojol. (Twitter/@radenrauf)

''Tidak manusiawi, karena uang yang dibuat beli orderan customer belum tentu uang pribadi kadang uangnya patungan satu tim buat dibelanjain dulu'' kata salah satu driver ojol yang ditemui Raden Rauf.

Selain itu dalam lanjutan yang dicuitkan dalam Twitter @radenrauf para driver ojol mengatakan ''Kalau niatnya membantu ya disampaikan dg baik, membantu itu kan baik, seharusnya dilakukan dg cara yg baik juga. Membantu bukan hanya untuk Ojol, bisa ke Pemulung, ke Anak2 Jalanan, ke yang membutuhkan aja'' tulisnya dalam cuitan.

Video singkat berdurasi 51 menit ini mendapat perhatian netizen dan dibanjiri beragam komentar.

@junirachmatp ''Ya ampun, itu sampe patungan gitu. Salut dah sama abang abang ojol. Semangat terus abang abang ojol. Ojo goyah. #SayNoToPrank''

@akzarbima_ ''Hanya demi konten, sampai mengorbankan rasa kemanusiaan.''

@ayukk31 ''Meski ujungnya tetep dibayar atau bahkan dilebihin tetep aja sih gak setuju prank kaya gini, mempermainkan perasaan orang yang bener2 kerja dengan jerih payah untuk kehidupannya.''

Video singkat yang diunggah Raden Rauf mengenai prank ojol yang dilakukan YouTuber mendapatkan lebih dari 14 ribu retweets dan 25 ribu likes di Twitter.