Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 28 November 2019 | 19:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah postingan kisah mengharukan viral di Facebook belum lama ini, lengkap serta dengan foto seorang siswi canti sedang membacakan hasil ujian di makam ibunya.

Kisah ini dipostingkan oleh akun Facebook Aishah Mat Akat pada 21 November 2019. Dalam bahasa Melayu, ia menceritakan kisah mengharukan ini.

Dalam postingannya, ia menceritakan tentang perjuangan cucunya yang bernama Nur Aqilah Afiah Muhammad Firdaus dalam menghadapi ujian sekolah.

Diceritakan kalau siswi cantik asal Penang, Malaysia ini baru saja mendapatkan pengumuman hasil ujian sekolah (UPSR).

Tidak seperti kebanyakan siswi lainnya, gadis 12 tahun ini tidak bisa merayakan hasil ujian tersebut dengan orangtuanya.

Karena menurut cerita yang viral di Facebook tersebut, ibu dari siswi Malaysia ini telah tiada sejak ia masih kecil.

"Perjalananmu masih jauh. Jika mama ada di sisimu saat ini pasti dia juga merasa bangga denganmu. Teruskan perjuanganmu. Engkau anak yg baik dan tabah menerima dugaan [cobaan] Opah yakin ila akan berjaya satu hari nanti." tulis sang nenek dalam postingan ini.

Seorang sisi cantik asal Malaysia membacakan hasil ujian di makam ibunya. (Facebook/ Aishah Mat Akat).

Dikutip dari Astro Awani, Aishah adalah seorang bekas guru. Ia membesarkan cucunya, Nur Aqilah sejak kecil setelah ibunya meninggal.

Siswi cantik ini sendiri adalah anak sulung dan memiliki adik yang masih bersekolah juga. Mereka bersekolah di Sekolah Kebangsaan (SK) Permatang Tok Kandu, Malaysia.

Ia menceritakan kalau Nur Aqilah ingin ke makam ibunya ketika mendapati hasil ujian sekolahnya. Karena itu sang nenek menuruti permintaan tersebut.

Sesampainya di tempat pemakaman, mereka tidak hanya berziarah. Namun Nur Aqilah membacakan hasil ujian yang diterimanya dari sekolah.

Seorang sisi cantik asal Malaysia membacakan hasil ujian di makam ibunya. (Facebook/ Aishah Mat Akat).

Diceritakan kalau hasil ujian siswi cantik ini tidaklah begitu cemerlah. Namun sang nenek tetap bangga, dan menganggapnya sebagai permulaan yang baik untuk masa depan.

Setelah kisah ini viral di Facebook, sang nenek memita dukungan untuk cucunya agar bisa terus semangat melanjutkan sekolahnya.

Itulah cerita mengharikan dari perjuangan seorang siswi cantik asal Malaysia yang membacakan hasil ujian di makam sang Ibu.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi 13 Sudah Sampai di Negeri Tetangga, Kapan?