Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 29 November 2019 | 10:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apakah kamu merapikan kamar sebelum check out dari hotel? Ternyata netizen tidak menyarankan hal ini untuk dilakukan. Kenapa?

Selain memastikan tidak ada barang yang tertinggal, tamu hotel yang baik biasanya diharapkan untuk tidak membiarkan sampah dan kotoran berserakan.

Hal ini tentunya dilakukan untuk mempermudah tugas karyawan hotel yang nantinya akan membersihkan kamar sebelum dipakai tamu lain.

Meski begitu, apakah Anda termasuk tamu hotel yang kerap merapikan seprai sebelum check out demi alasan kerapian?

Walau niatnya baik, merapikan seprai hotel sebelum check out ternyata tidak disarankan, lho. Hal ini diungkap oleh akun @tante.officially di Instagram lewat sebuah unggahan yang berisi tips menginap di hotel.

Dalam unggahan tersebut, seorang netizen dengan akun bernama Al Faidzin memberikan saran untuk tidak merapikan seprai saat menginap di hotel.

Sebaliknya, netizen ini menyarankan agar seprai dibuat berantakan dan dilepas sekalian. Bukan tanpa alasan, hal ini rupanya malah akan membantu karyawan hotel dalam berbenah.

Tips Sebelum Check Out di Hotel (instagram.com/tante.officially)

 "Dengan cara ini kita justru memudahkan petugas untuk mengganti seprai yang sudah terpakai. Jadi mereka tinggal masukin ke keranjang, lalu pasang seprai baru."

Tak hanya itu, netizen ini juga menambahkan jika meninggalkan seprai dalam keadaan berantakan dapat membantu untuk menghindari oknum nakal yang malas mengganti seprai.

Akun Al Faidzin sendiri mengaku jika dirinya pernah kerja di hotel.

Menurutnya, ada karyawan hotel yang kadang tak mau mengganti seprai jika seprai tersebut masih terlihat bagus dan rapi.

Padahal, seprai yang sudah ditiduri tamu hotel bisa saja mengandung kuman atau bakteri hingga menularkan penyakit, terutama penyakit kulit.

Tips Sebelum Check Out di Hotel (instagram.com/tante.officially)

Tak hanya seprai, tamu hotel pun juga disarankan untuk melepas sarung bantal dan menggulungnya bersama seprai, lantas menaruhnya di atas tempat tidur seperti contoh dalam gambar.

Nah, mulai sekarang, jangan lupa untuk tetap membiarkan seprai hotel dalam keadaan berantakan sebelum check out, ya. (Suara.com/ Amertiya Saraswati).

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli