Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 29 November 2019 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTuber gaming QoryGore membuat pernyataan cukup menohok yang menyatakan bahwa YouTuber zaman sekarang kebanyakan bukan seleranya. Saat memberikan peryataannya, QoryGore juga memberikan tips jadi YouTuber saat diwawancarai di channel YouTube Deddy Corbuzier.

Cukup membuat penasaran, ternyata estimasi penghasilan channel YouTube milik QoryGore sangat fantastis.

QoryGore menjelaskan bahwa dia benar-benar aktif menjadi YouTuber dan rajin mengeluarkan konten gaming mulai tahun 2015.

Konten-konten QoryGore cukup disukai oleh para penggemarnya sehingga channel YouTube tersebut memiliki jumlah follower lebih dari 1,5 juta.

Menurut situs Social Blade, channel Youtube QoryGore sudah mengunggah sebanyak 581 video dan menghasilkan total View sebanyak 217.979.557.

Channel YouTube QoryGore. (YouTube/ QoryGore)

Setiap bulan, channel YouTube ini mendapatkan estimasi penghasilan dengan kisaran 4.500 hingga 71.800 dolar AS atau Rp 63 juta hingga Rp 1 miliar.

Sangat fantastis, per tahunnya, channel YouTube QoryGore mendapatkan estimasi penghasilan 53.800 hingga 861.200 dolar AS atau Rp 760 juta hingga Rp 12,1 miliar.

Perjuangan mendapatkan lebih dari 200 juta View ternyata cukup berat.

Saat diwawancarai oleh Deddy Corbuzier, ia menjelaskan bahwa ketika awal jadi YouTuber, dirinya hanya mendapatkan 4.000 Subscriber saja.

Jumlah View-nya juga cukup fluktuatif dari hanya 100 View, 7 View, melonjak 100 ribu View hingga kembali ke 7 View lagi.

Estimasi penghasilan YouTuber Qorygore. (Social Blade)

Pada menit ke-17 di video berjudul "QORY GORE.. YOUTUBER SKRG BUKAN SELERA GUE!!!", QoryGore menjelaskan bahwa menurut dirinya terdapat dua tips jadi YouTuber.

Kedua tips tersebut adalah karakter yang kuat atau memperkuat konten di dalam YouTube.

Karakter yang kuat itu contohnya orang-orang yang bisa memberi nasihat atau motivasi (seperti channel Deddy Corbuzier) atau seperti menjalankan "One Man Show".

Namun ketika kita tidak bisa mempunyai karakter kuat, maka disarankan agar kita memperkuat ke arah kontennya.

"Kalau lu nggak punya karakter kuat ya jadiin konten lu kuat," kata QoryGore.

Beberapa konten yang direkomendasikan oleh QoryGore bisa seperti konten Cinematic, After Effect, VFX, atau beberapa video tutorial.

QoryGore menekankan bahwa konsistensi dan passion menjadi faktor penting apabila seseorang memilih menjadi YouTuber.

"Goals-nya jangan duit dulu tapi fokusin konten sesuai passion. Gue sukses ya karena gue jadi diri gue sendiri," tambah QoreGore.

Kembali ke karakter yang kuat, QoreGore menjelaskan bahwa karakter kuat adalah menjadi pribadi yang konsisten sesuai dengan pilihannya.

Menurut QoreGore beberapa YouTuber yang mempunyai karakter kuat itu seperti Reza Arap, Uus, dan "mungkin" Young Lex.

Itulah tadi tips jadi YouTuber ala QoreGore, tertarik mencobanya?

BACA SELANJUTNYA

Ini Alasan Mengapa Rewind Indonesia 2022 Tayang di Channel YouTube Deddy Corbuzier