Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 30 November 2019 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen Indonesia tengah menyerukan hashtag #UninstallTokopedia di Twitter, ramai diperbincangkan hashtag tersebut masuk dalam kolom trending topik.

Diketahui hashtag #UninstallTokopedia ramai usai nama Ustaz Haikal Hassan terlibat dalam kerja sama sebuah acara Tokopedia dengan perancang busana Indonesia, Ria Miranda.

Ustaz Haikal Hassan sendiri menjadi perhatian netizen karena ditunjuk sebagai juru bicara DPP Persaudaraan Alumni 212, sehingga memicu hashtag #UninstallTokopedia.

Hal ini lantas yang memicu netizen menggemakan #UninstallTokopedia di Twitter.

Menanggapi hal panas di media sosial, Vice President of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak menegaskan bahwa ''konsep, konten serta pengisi acara RMTS2020 merupakan sepenuhnya inisiasi dari RiaMiranda, dan kerja sama antara Tokopedia dengan RiaMiranda kali ini adalah untuk menghadirkan koleksi terbaru ‘Serunai' yang bisa didapatkan masyarakat secara eksklusif baik di Official Store maupun Tokopedia Salam.''

Logo Tokopedia. (Tokopedia)

Tak hanya itu, bersamaan dengan ini, Tokopedia mengatakan sebagai perusahaan teknologi Indonesia terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, selalu mendukung kreator lokal untuk mendapatkan akses lebih luas lewat pemanfaatan teknologi.

Sementara itu, Nuraini Razak mengatakan ''Kami ingin menegaskan bahwa Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai pandangan setiap masyarakat Indonesia. Sebagai institusi, Tokopedia menentang keras adanya diskriminasi SARA, radikalisme, serta pihak-pihak atau aktivitas apa pun yang merusak persatuan bangsa.'' lanjut Nuraini Razak.

Hingga kini hahstag #UninstallTokopedia masih menduduki kolom trending topik di Twitter dengan 11 ribu cuitan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Q1 2023: Penjualan Mobil dan Motor Listrik di Tokopedia Naik 2 Kali Lipat