Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 30 November 2019 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti yang telah diketahui, masih banyak perlintasan kereta api yang tidak memiliki palang pintu. Seorang bocah ini membuat netizen kagum dan salut karena ikut menjaga perlintasan meski hanya menggunakan tali rafia.

Netizen Facebook dengan akun bernama Tri Joko Raharjo membagikan postingan yang cukup inspiratif sekaligus membuat miris melalui forum "INFO CEGATAN SOLO DAN SEKITARNYA".

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 4.600 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Dalam kurun waktu 3 hari, postingan bahkan telah dibagikan lebih dari 80 kali.

Akun bernama Tri Joko Raharjo membagikan dua gambar mengenai bocah yang menjaga perlintasan api dengan caption bertuliskan "Palang kereta api Kebumen yang jadi palang penutup anak-anak pakai tali rafia".

Postingan mengenai bocah yang menjaga perlinatasan kereta api tanpa palang pintu ini viral di media sosial. (Facebook/ Tri Joko Raharjo)

Ia memberikan keterangan bahwa salah satu perlintasan kereta api tanpa palang pintu dijaga oleh seorang bocah cilik.

Dalam gambar yang dibagikan, terlihat seorang bocah menyetop kendaraan yang akan melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Salah satu ujung sudah dikaitkan pada tiang tambatan sementara ujung tali rafia lain dipegang oleh tangan seorang bocah tersebut.

Dibagian tengah tali rafia, terdapat semacam kain atau plastik yang menandakan bahwa talinya sedang direntangkan.

Potret bocah penjaga pelintasan beserta kerata api yang melintas dengan kencang di depannya mengundang rasa salut, haru, serta doa dari netizen lainnya.

Bocah ini hanya menggunakan tali untuk menjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu. (Facebook/ Tri Joko Raharjo)

"Pahlawan hebat semoga masa depanmu baik, dimudahkan rizkimu kelak nak, Gusti Maha Pirsa (emoticon terharu)," doa Rahayu Yusuf Pahlawan.

"Wah sangu amal tenan koe le (Wah benar-benar berbekal pahala engkau nak)," tulis J O - N.

"Luar biasa, anak bangsa yang peduli nyawa sesama," balas Yanti Yanti.

Itulah tadi potret seorang bocah yang menjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu dengan menggunakan tali rafia sehingga viral di Facebook, bagaimana menurut pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Soroti Aksi Bocah Arab Pamer Skill Main Lato-lato, Netizen: Fix Jadi Mainan Bocil Sedunia