Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 01 Desember 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebelumnya Twitter telah mengumumkan akan bersih-bersih akun tak aktif. Namun rencana penghapusan akun Twitter ini akan ditunda.

Dalam pengumuman terbarunya, Twitter mengungkap penundaan penghapusan akun tak aktif ini ditundak demi mereka yang sudah meninggal.

Penghapusan akun Twitter ini akan ditunda sampai ditemukan cara agar pengguna bisa mengenang rekannya di Twitter yang sudah meninggal.

Sebelumnya Twitter mengumumkan akan menghapus akun-akun yang tidak aktif selama 6 bulan. Penghapusan akun tak aktif itu tadinya akan dimulai pada 11 Desember 2019.

Tetapi sebagian pengguna mengajukan protes, karena kebijakan Twitter itu berpotensi menghapus akun-akun milik mereka yang sudah wafat.

Alhasil pada Rabu (27/11/2019), Twitter mengumumkan akan menunda kebijakannya tersebut dan mengatakan akan menciptakan sebuah metode agar para pengguna bisa mengenang akun-akun dari mereka yang telah wafat.

Lebih lanjut Twitter juga mengatakan penghapusan akun-akun tidak aktif akan dilakukan lebih dulu di Uni Eropa, sebelum menjalar ke wilayah lain di dunia.

Ilustrasi Twitter. (Pixabay/Mizter_X94)

Memang dibandingkan media sosial lain, Twitter tertinggal dalam soal mengenang para pengguna yang sudah tiada. Facebook misalnya sejak lama sudah memiliki cara untuk mengamankan akun-akun milik pengguna yang telah meninggal.

Facebook bahkan memilik fitur Tribute, yang diluncurkan pada April lalu. Fitur itu bisa dimanfaatkan pengguna untuk berbagi kenangan tentang rekan-rekan mereka di Facebook yang telah berpulang.

Twitter sendiri belum merinci kapan fitur khusus untuk pengguna yang telah meninggal diluncurkan.

Kita tunggu saja kapan penghapusan akun Twitter tak aktif ini akan segera diberlakukan. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Diremehkan Karena Punya Penampilan Begini, Pria Ini Ternyata Punya Harta Triliunan