Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 04 Desember 2019 | 07:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Acara Smartfren Wow Carnival di Yogyakarta berlangsung sukses dan meriah dengan dihadiri ribuan pelanggan Smarfren maupun basis penggemar Didi Kempot. Pada acara puncaknya yang berlangsung pada 3 Desember 2019, para penonton dibuat gembira dengan bintang tamu serta beberapa hadiah yang diberikan oleh Smartfren.

Wow Carnival ini merupakan salah satu acara dalam rangka peluncuran program apresiasi pada pelanggan SmartPoin 2.0.

Deputy CEO Smartfren Indonesia, Djoko Tata Ibrahim menjelaskan bahwa pelanggan di Yogyakarta serta Jawa Tengah menyumbang kontribusi cukup besar bagi total pelanggan Smartfren di Indonesia.

Ia juga menekankan bahwa Yogyakarta merupakan salah satu ladang pengguna Smartfren dengan pertumbuhan paling pesat.

Yogyakarta, Solo, dan regional Jawa Tengah mempunyai jumlah pelanggan terbesar jika dibandingkan provinsi lainnya dengan jumlah mencapai 5 juta user.

Dark Blue Dance meraih juara pertama pada Dance Competition Smartfren Wow Carnival. (Instagram/ WowCarnivalJogja)

Oleh sebab itu, pihak Smarfren mencoba memberikan apresiasi dengan diadakannya Smartfren Wow Carnival.

Acara WOW Carnival yang diselenggarakan di gedung PKKH UGM ini dimeriahkan oleh “The Godfather of Broken Heart” Didi Kempot, Ndarboy Genk musisi asli asal Jogja dan juga Nufi Wardhana.

Tidak hanya dimeriahkan penampilan para musisi, Pengunjung WOW Carnival dapat menikmati area outdoor yang berisi stand (booth) makanan, food truck dan area instalasi foto, dan akan dibagi banyak merchandise.

Rangkaian acara Wow Carnival dimulai dengan Wow Dance Band Competition yang terbuka untuk umum dan melalui beberapa tahapan seleksi baik lewat social media dan live audition, dan pada tanggal 3 Desember dilaksanakan final dengan hadiah senilai masing masing senilai Rp 7 juta untuk juara ke-1 , Rp 5 juta juara ke-2 dan Rp 3 juta untuk juara ke-3.

Para juara Dance Competition Smartfren Wow Carnival di Yogyakarta. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

Smarfren Wow Carnival bekerja sama dengan mahasiswa FEB UAD Yogyakarta yang sekaligus memeriahkan acara Closing Ceremony Economy Expo ke-7.

Para band dan grup dancer yang masuk 10 besar tampil sangat memesona sehingga mampu menarik perhatian pengunjung.

Di acara final, hanya terpilih 3 besar sebagai juara utama. Untuk Dance Competition, tim yang memuncaki 3 besar adalah Dark Blue Dance selaku juara pertama, Unlimited Paz Cew sebagai juara kedua, dan The Lil Bounce selaku juara ketiga.

Sementara untuk Band Competition, Mainstay of God mendapatkan juara pertama, The All Tunes juara kedua dan D Absolute meraih juara ketiga.

Sobat ambyar asyik berdendang dan berjoget bersama Didi Kempot. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

Regional Brand Activation South Central Java Smartfren, Irma Dyansaputri, menjelaskan bahwa mereka menargetkan 3.500 pengunjung untuk menghadiri acara Smartfren Wow Carnival di Yogyakarta.

Target tersebut sepertinya tercapai mengingat pantauan tim HiTekno di lokasi yang ikut menyaksikan ribuan penonton memadati PKKH.

Didi Kempot berhasil membius para penonton dengan menyanyikan beberapa lagu populernya termasuk Banyu Langit, Cidro, Layang Kangen, Kalung Emas dan Pamer Bojo.

Ribuan penonton memadati gedung PKKH saat acara Wow Carnival. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

Sobat Ambyar, Sadboy, dan Sadgirl (sebutan fans Didi Kempot) tampak sangat asyik berdendang serta berjoget dengan penyanyi pujaannya.

Chant "cendol dawet" khas lagu Didi Kempot juga sangat kompak didengungkan oleh para penggemar sehingga suasana makin "ambyar".

Petinggi Smartfren menjelaskan bahwa Wow Carnival akan diadakan lagi di beberapa kota lain selain Yogyakarta setelah ini.

BACA SELANJUTNYA

Mendukung Peningkatan Kualitas, Smartfren Peroleh Tambahan Frekuensi 2,3 GHz