Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 05 Desember 2019 | 11:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Driver ojol sering kali harus membawa barang berukuran besar sesuai permintaan customer yang jauh melebihi muatan motor yang dikendarai. Tergambar jelas dalam potret driver ojol yang viral ini misalnya. Diunggah dalam sebuah thread, potret ini sukses bikin netizen prihatin.

Diunggah oleh akun @danidancow dalam sebuah thread dan menjadi viral di Twitter pada Minggu (1/12/2019) lalu. Akun ini mengunggah beberapa foto driver ojol dengan barang bawaan yang tidak biasa.

Dengan mengendarai sepeda motor miliknya, nampak para driver ojol ini membawa kardus berukuran besar yang diikat pada motor, sedangkan driver ojol lainnya nampak membawa mesin cuci, hingga driver ojol yang lain malah membawa sebuah single bed.

Karena barang berukuran besar ini, nampak dengan jelas bahwa para driver ojol terpaksa harus duduk dengan keadaan tidak nyaman karena terkendala barang-barang yang diikat pada kendaraan masing-masing.

''Customers who have brains but not have hearts'' tulis cuitan akun @danidancow tersebut.

Driver ojol bawa barang berukuran besar. (twitter/danidancow)

Entah alasan apa yang membuat para driver ojol ini memutuskan untuk menerima orderan dari customer yang memintanya untuk membawa barang berukuran besar ini.

Kemungkinan para customer memilih untuk menggunakan driver ojol dengan kendaraan motor melakukan orderan mengantar barang berukuran besar ini adalah karena harga yang relatif terjangkau. Sangat disayangkan, tindakan ini justru membahayakan para driver ojol.

Viral di Twitter, unggahan @danidancow mengenai driver ojol yang bawa barang berukuran besar ini benar saja membuat banyak netizen prihatin hingga meninggalkan berbagai komentarnya.

Driver ojol bawa barang berukuran besar. (twitter/danidancow)

''Mau nangis liatnya'' tulis netizen dengan akun @awkarint.

''Ini perusahaan seharusnya nentuin batas barang yang akan dikirim. Gimana sih? Kalau drivernya nge-cancel pesanan itu ada opsi barang yang akan dikirim melebihi berat maksimal'' komentar pemilik akun @stargazeboy_.

''Lagian kaga ada otak orang yang mesen gosend buat antar barang kek gini. Kelewat pelit!! Kalau miskin gausah belanja!!'' ungkap pemilik akun @Siamiiiiih.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan mengenai driver ojol yang bawa barang berukuran besar ini sudah mendapat 26.640 retweets dan 597 balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Status WhatsApp Emak-emak Ikut Sedih Andin 'Ikatan Cinta' Meninggal, Netizen: Galau Brutal!