Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 05 Desember 2019 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foto jadul gank siswa SMA tahun 1988 yang diunggah @ringkasansejarah belum lama ini menjadi viral di Instagram. Dalam foto tersebut, hal kecil yang nampak, sukses mencuri perhatian pengguna media sosial ini.

Dalam unggahan ini nampak potret siswa SMA tahun 1988 yang sedang asik nongkrong bersama di pinggir jalan. Nampak di belakang para siswa ini ada sebuah warung yang sepertinya menjadi lokasi gank ini untuk bersantai.

"Gaya anak SMA di tongkrongan di daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan 1988" tulis caption dalam Instagram @ringkasansejarah ini.

Nampak dalam foto tersebut, 6 siswa SMA sedang duduk santai sambil memandang ke arah kamera yang memotret momen tersebut.

Begitu santai, gank siswa SMA ini nampak mengenakan kacamata aviator berwarna hitam yang sempat ngetren di tahun tersebut. Ala siswa-siswa tongkrongan, gaya gank siswa SMA ini nampak tidak jauh berbeda dengan gank SMA di masa kini.

Sekilas, foto ini nampak biasa saja. Namun, netizen rupanya menemukan hal kecil yang membuat salah fokus. Kira-kira apa hayo?

Netizen rupanya dibuat salah fokus karena sepatu yang digunakan siswa SMA tahun 1988 ini. Rata-rata siswa SMA ini nampak mengenakan sepatu capung atau Kodachi yang kembali lagi pada masanya begitu booming.

Sepatu capung. (Shopee/officialkodachi)

"Salfok sama sepatunya wkwk" komentar pemilik akun @svkmadyone198.

"Sepatu capung everywhere" tulis netizen dengan akun @luqni_maulana18 lengkap dengan emoji berkacamata hitam.

"Sepatunya sampai sekarang masih mantap" ungkap akun @prilistiono.

Hal kecil lain yang mencuri perhatian netizen dari potret tersebut adalah siswa-siswa yang nampak tidak merokok saat sedang asik nongkrong di tahun 1988 ini.

"Nggak ada yang megang rokok #autosalut" tulis pemilik akun @alija.di02 dengan emoji tepuk tangan.

Siswa SMA tahun 1988. (instagram/ringkasansejarah)

Foto jadul gank siswa SMA tahun 1988 yang diunggah @ringkasansejarah ini sudah mendapat 3.454 likes dan 110 komentar netizen. Kamu ikut salah fokus dengan foto jadul ini nggak?

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Siswi Belanda dan Indonesia, Netizen Malah Teringat Suzzanna