Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 07 Desember 2019 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Heboh sebuah video menampilkan seorang pria yang disebut-sebut telah mengalami gangguan jiwa karena kecanduan game online.

Video ini viral di media sosial dengan pengisi suara seperti selayaknya sebuah berita di televisi. Sontak video ini membuat geger netizen.

Dalam video yang ramai beredar, nampak seorang pria sedang duduk. Ia nampak melakukan gerakan seolah-olah sedang memakai smartphone.

Lebih menghebohkan dalam video yang viral di media sosial, nampak mata pria ini bergerak-gerak secara tidak normal.

Melihat video ini, tak sedikit netizen membagikannya kembali dengan narasi "korban kecanduan game online hingga gangguan jiwa".

Ada pula narasi lain yang ramai beredar "kalau tak mau matanya seperti pria ini, jangan kebanyakan main gadget".

Namun benarkah pria dalam video yang viral di media sosial ini benar mengalami gangguan jiwa karena kecanduan game online?

Heboh video pria alami gangguan jiwa karena kecanduan game online, ternyata salah! (Instagram/ ravenanandio)

Benarkah mata pria ini mengalami gangguan hingga seperti itu karena terlalu banyak main game di gadget miliknya? Mari kita cek fakta sebenarnya.

Ternyata tidak, video tersebut hanyalah parodi yang dibuat oleh seorang selebgram dengan akun Instagram @ravenanandio.

Ia mempostingkan sebuah video editan dari sebuah berita dari televisi dengan memasukkan video buatannya sendiri.

Lalu bagaimana mata pria ini bisa bergerak liar seperti mengalami gangguan? Ternyata selebgram ini memakai filter Instagram.

Seperti diketahui, ada filter Instagram yang bisa membuat bola mata seolah-olah tidak norma. Padahal Seperti pada video yang viral di media sosial ini.

Memalaui postingan video di Insta Story, selebgram ini juga mengakui kalau video tersebut tidaklah bernar jika ia mengalami gangguan jiwa.

Ia tidak mengalami gangguan jiwa karena kecanduan game online seperti yang heboh selama ini. Mata pria ini juga normal, tidak bermasalah.

Itulah hasil cek fakta video pria alami gangguan jiwa karena kecanduan game online, yang ternyata tidaklah benar. Ia hanya memparodikan berita.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Goyangan Tubuh Lesti Kejora saat Main Voli, Netizen Malah Ketar-ketir