Rabu, 08 Juli 2020
Rendy Adrikni Sadikin : Selasa, 10 Desember 2019 | 11:46 WIB

Hitekno.com - Aksi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi tukang bakso dalam drama antikorupsi di SMK Negeri 57 Jakarta, Pasar Minggu, Senin (9/12/2019), menjadi sorotan.

Bak pelakon, Erick Thohir lihai memainkan peranan sebagai pedagang bakso. Topi pancing krem menutupi rambutnya. Berkaus oblong hitam, handuk putih melingkar di lehernya.

Menawarkan dagangan bakso, dia beradu peran dengan sejumlah komedian, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio dan Menteri Pendidikan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Aksi menuai gelak tawa. Betapa tidak, jarang-jarang lho ada menteri mengenakan kaus dan menjajakan bakso. Nah, penampilan ini juga memantik perhatian dari warganet.

Ya, melihat penampilan Erick Thohir, warganet pun teringat dengan tukang bakso yang menyamar menjadi intel seperti yang sempat viral beberapa waktu silam.

Alhasil, sejumlah warga jejaring sosial Twitter berkelakar menuding bahwa Erick Thohir sudah pantas menjadi tukang bakso yang menyamar menjadi intel. Tapi, ini bercanda lho.

Akun jejaring sosial @giewahyudi, misalnya, yang langsung melontarkan komentar lugas: "Bukan intel kan pak?". Pun demikian komentar akun @duaSatu_94: "Plot twist: dagangan baksonya laris dan bapak ini pun pensiun dini jadi intel."

Tudingan kocak itu juga dilontarkan oleh @meow_leader. "Tukang baso, mukanya bersih, kulitnya putih, rambutnya cepak, baksonya nggak enak, tiba-tiba muncul di kompleks, biasanya intel.."

Berikut komentar kelakar lain dari warganet:

"Bapak tersebut jualan bakso tapi ngomongnya udah kayak menteri aja, giliran ada yang mesen malah diocehin dan baksonya kagak dibikin-bikin. Gw curiga jangan-jangan dia intel yang lagi nyamar," cuit akun @HoQ_Bud14rto.

"Kalau baso nggak enak rasanya berarti baso intel. Kalo rasanya mewah berarti baso menteri," kicau akun @Lukh_Bee.