Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Rabu, 11 Desember 2019 | 14:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beredar sebuah video mengharukan perjuangan istri polisi yang menggendong suaminya yang lumpuh. Video ini menyentuh hati khalayak hingga viral di media sosial.

Mulanya, potret perjuangan seorang Bhayangkari tersebut dibagikan oleh akun Facebook Yuni Rusmini, Senin (12/10/2019). Dari sana kisa perjuangan istri polisi ini menjadi viral di media sosial.

Beberapa saat kemudian dibagikan ulang oleh jejaring Instagram @divisihumaspolri dan membuatnya makin ramai lagi.

Dalam video itu, tampak seorang wanita menggendong suaminya yang lumpuh turun dari mobil. Sang suami tampak mengenakan kaus bertuliskan Brimob.

Terlihat pula seorang anak kecil turut bersama bersama mereka pasangan tersebut. Diketahui, wanita itu bernama Suci Rahmawati, sementara suaminya bernama Andi Zulfikar.

Setelah keluar dari mobil, mereka lalu berjalan perlahan menuju penyeberangan untuk naik perahu. Suci tampak tak mengenal lelah menggendong Andi.

Akun @divisihumaspolri pun memberikan sanjungan kepada Suci yang begitu setia kepada suaminya tanpa memandang kondisi fisik. Wanita itu disebut mewakili sosok Bhayangkari sesungguhnya.

Perjuangan istri polisi gendong suaminya yang lumpuh. (Instagram/@divisihumaspolri)

"Ini adalah potret perjuangan seorang Bhayangkari kepada suami. Seorang anggota Korps Brimob, Bharatu Andi Zulfikar yang tengah mengalami sakit. Keadaannya tidak membuat sang istri menjadi lemah atau meninggalkannya justru sang istri rela berkorban untuk menemani dan menjaganya. Karena cinta yang sesungguhnya menerima pasangan hidup kita apa adanya dalam suka maupun duka. Kakiku untuk aku dan suamiku," demikian narasi yang dituliskan Divisi Humas Polri.

Sejak diunggah, video perjuangan Bhayangkari menggendong suaminya yang lumpuh telah disaksikan lebih dari 42 ribu kali. Warganet pun turut membanjiri kolom komentar dengan memberi semangat kepada pasangan itu.

"Semoga suaminya lekas sembuh, dan istrinya sehat, kuat san sabar," kata @chodijahsiti0511.

"Wanita hebat dan suami yang tabah, semoga keluarga bapak selalu diberi kebahagiaan dan berkah yang melimpah...salut," tulis @nnindrasari.

"Semoga mereka kuat dan tabah menjalaninya...Semoga bapak Bharatu Andi Zulfikar segera diberi kesembuhan dan sehat kembali oleh Allah swt..Aamin YRA, semangat," timpal @n_yani71.

Itulah kisah haru perjuangan istri polisi gendong suaminya yang lumpuh. Saking bikin harunya, kisah ini viral di media sosial. (Suara.com).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Inara Rusli Kelihatan Aurat saat Pakai Baju, Netizen Pertanyakan Ini