Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 11 Desember 2019 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti yang telah diketahui, saat ini bocah SD hingga orang dewasa sekalipun tak bisa lepas dari hape atau smartphone miliknya. Seorang bocah SD ini membuat netizen kagum setelah ia ditemukan dalam kondisi ketiduran di pojokan ruangan sekolah.

Tak tertidur saat kecapekan bermain hape atau belajar buku paket, bocah SD ini justru membuat netizen salfok dengan apa yang dibawanya.

Dalam pangkuan perut mungilnya, terdapat kitab Alquran yang seperti terlepas dalam genggaman tangan. Bahkan netizen sebut foto ini inspiratif.

Seorang netizen dengan akun bernama Uchie Blenk‎ membagikan postingan menginspirasi tersebut melalui forum Facebook BERITA VIRAL.

Postingan yang ia bagikan membuat netizen kagum dan heboh setelah mendapatkan lebih dari 5.500 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Sangat menginspirasi, unggahan bahkan telah dibagikan lebih dari 130 kali hanya dalam waktu sehari saja.

Akun bernama Uchie Blenk‎ membagikan postingan dengan caption bertuliskan "Tertidur di pojok ruangan sekolah. Bukan HP Android yang ia pegang!!! Tidur sejenak sekedar melepas lelah".

Bocah SD yang ketiduran setelah membaca Alquran ini membuat netizen kagum. (Facebook/ Uchie Blenk)

Dalam gambar, tampak sekali terlihat raut wajah kelelahan pada bocah SD itu.

Dilihat dari watermark yang ada pada foto, pemandangan inspiratif ini diambil pada tanggal 30 November 2019 pukul 09.26 pagi hari.

Kemungkinan waktu yang ada pada gambar di atas menunjukkan sela jam istirahat yang biasanya ada pada sekolah dasar.

Sang bocah SD ini bisa saja kecapekan membaca Alquran atau mungkin kelelahan saat diminta untuk menyelesaikan hafalan Alquran.

Masih belum jelas siapa dan di mana bocah ini berasal, namun yang jelas, banyak netizen yang merasa terinspirasi atas perilakunya.

Banyak netizen yang memberikan beragam komentar positif setelah melihat gambar tersebut.

"Mungkin itu bocah pondok tahfidz, lagi buat hafalan untuk setoran, sampai ketiduran, gak jarang juga hafalannya ikut terbawa mimpi. Sampai-sampai ngigau baca Alquran," pendapat Alwan El Bazi.

"Zaman sekarang sudah hampir gak terlihat anak yang memegang benda sepertimu. Belajar yang rajin ya nak," kata Wong Tani.

"Subhanallah. Bangga sekali kedua orangtuamu nak. Lanjutkan nak, Semoga kelak aku dikaruniai anak sholeh sepertimu..aamiin," balas Taufiq.

Itulah tadi penampakan inspiratif bocah SD yang ketiduran sambil membawa Alquran, bagaimana menurut kamu?

BACA SELANJUTNYA

Bocah SD Main Pakai Topeng Ini, Netizen: Warna Merah Sudah Di-Hack