Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 13 Desember 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penulis, Denny Siregar belum lama ini membuat cuitan pedas yang menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sindiran yang ditujukan kepada Anies Baswedan ini menggunakan foto anak jalanan tertidur pulas di trotoar yang semakin luas ini.

Cuitan Denny Siregar ini dibuat dan menjadi viral di Twitter pada Rabu (11/12/2019) lalu. Sesaat setelah viral, unggahan ini lalu banjir komentar netizen.

Di dalam cuitannya, Denny Siregar mengucapkan terima kasih pada Anies Baswedan yang telah membuat tempat tidur anak jalanan di Jakarta semakin besar dan luas.

Tempat tidur yang super besar ini diduga merujuk pada trotoar yang semakin luas. Seperti yang diketahui, gubernur DKI Jakarta ini memang sedang begitu gencar membangun trotoar jalanan menjadi lebih luas.

''Terimakasih pak @aniesbaswedan. Anak terlantar di @DKIJakarta sekarang dibuatkan tempat tidur yang super besarrr'' tulis Denny Siregar melalui akun @Dennysiregar7.

Denny Siregar sindir Anies Baswedan. (twitter/Dennysiregar7)

Bersamaan dengan cuitannya, Denny Siregar mengunggah potret empat anak jalanan yang nampak begitu pulas tertidur di salah satu sisi trotoar.

Sesaat setelah menjadi viral di Twitter, unggahan ini lalu banjir berbagai komentar. Banyak yang sepakat dengan hal ini dan ikut menyampaikan sindirannya untuk Anies Baswedan.

''Itu bukan terlantar bang. Memang itu disiapkan untuk istirahat setelah seharian kerja keras. Jadi warga yang hidupnya makin susah, tidak usah repot-repot cari kontrakan'' tulis salah satu netizen.

''Alhamdulillah ya, luas cukup ya buat istirahat'' komentar netizen lainnya.

''Pulas amat tuh anak-anak tidurnya apa karena kasur besarnya'' ungkap netizen lainnya.

Menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai netizen yang sindir Anies Baswedan dengan foto anak jalanan ini sudah mendapat 1.039 retweets dan 717 balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jakarta Banjir Tahun 1969, Netizen Bela Anies Baswedan