Kamis, 13 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 13 Desember 2019 | 16:41 WIB

Hitekno.com - Dalam lomba lari, sepatu menjadi peralatan penting sorang pelari. Namun ada seorang gadis cilik yang mampu menjuarai lomba lari hanya dengan sepatu perban.

Bukan sepatu pada umumnya, melainkan ia memperban kakinya hingga berbentuk seperti sebuah sepatu. Hebatnya, gadis cilik ini malah juara lomba lari.

Gadis cilik asal Filipina ini berhasil memenangkan 3 medali emas untuk kategori lari 400m, 800m, dan 1.500m.

Tak seperti lawannya yang berlari dengan sepatu, gadis bernama Rhea Bullos ini hanya menggunakan sepatu dari perban di kakinya.

Foto Rhea Bullos tengah duduk beristirahat dengan kaki berselaput perban pun viral di media sosial. Adalah akun The Young Observer yang turut mengunggah foto ini di Facebook.

Rhea Bullos. (Facebook/The Young Observer)

"Lihat: Rhea Bullos dari Balasan memenangkan 3 emas meskipun menggunakan sepatu 'Nike' darurat. Rhea menang di 400, 800, dan 1500 meter lari gadis-gadis SD," tulis akun ini.

Postingan foto ini rupanya menggugah rasa haru netizen. Banyak yang tersentuh hatinya karena melihat sepatu sederhana buatan Rhea Bullos.

Apalagi, gadis cilik asal Filipina ini turut memberikan logo Nike di sepatu darurat itu.

"Mengapa pemerintah tidak bisa menyediakan sepatu untuk dia (yang asli Nike) atau siapa pun. Jika aku tahu aku bisa membelinya," tulis salah satu netizen.

Kondisi sepatu dari perban yang dipakai oleh gadis Filipina memang terlihat mengenaskan.

Rhea Bullos. (Facebook/The Young Observer)

Rhea Bullos membungkus kakinya mulai dari pergelangan kaki hingga ke bagian punggung kaki dan menutupi bagian atas tumit. Kemudian, ia juga melindundungi kelima jari kakinya dengan perban.

Meskipun tanpa sepatu yang layak, Rhea Bullos membuktikan ia bisa menjadi juara bahkan membawa pulang 3 medali emas untuk dipamerkan pada orangtuanya.

Itulah kisah inspiratif Rhea Bullos, gadis cilik asal Filipina yang menjuarai lomba lari hanya dengan sepatu perban. (Suara.com/ Rima Suliastini).