Jum'at, 03 Februari 2023
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 18 Desember 2019 | 14:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang wanita Malaysia menghebohkan publik setelah ia melakukan aksi bunuh diri pada hari Senin (16/12/2019) di sebuah pusat perbelanjaan.

Wanita Malaysia dengan inisial KH melompat dari sebuah mal dan langsung meninggal di tempat kejadian.

KH yang berusia 26 tahun diketahui bekerja sebagai sekretaris di sebuah restoran.

Menurut laporan dari China Press, sebelum bunuh diri, sebenarnya KH telah mencari bantuan dari pekerja sosial.

Sekitar sebulan sebelum kejadian itu, pekerja sosial yang bernama Peter menjelaskan bahwa KH telah berutang kepada tiga rentenir.

Peter mengklaim bisa bernegoisasi dengan salah satu rentenir dan ibu dari KH juga sudah membantu mengirimkan sejumlah uang.

Tubuh KH langsung dievakuasi setelah ia meninggal di tempat kejadian. (YouTube/ ThyMYCTV)

Melalui bantuan Peter, KH berhasil melunasi hutangnya pada pekan lalu.

Pekerja sosial itu juga sempat menasihati KH agar tidak meminjam uang dari rentenir lagi.

Peter menyayangkan berita tragis yang menimpa KH dan tidak menyangka hal tersebut telah terjadi.

Sebelum KH melakukan bunuh diri, wanita Malaysia itu menulis pesan menyedihkan kepada keluarga dan rekan-rekan terdekatnya.

Pesan menyedihkan dari KH yang ditulis di akun Facebook miliknya. (Facebook via World of Buzz)

KH menjelaskan bahwa hidupnya telah gagal dan ia mengaku melakukan banyak kesalahan serta melukai banyak orang yang peduli padanya.

Setelah menuliskan pesan menyedihkan, ia melompat dari sebuah mal Parkson Klang Parade yang terletak di Klang, Selangor, Malaysia.

Dikutip dari World of Buzz, dalam video yang terekam, sang ibu dari KH terlihat langsung menunduk dan menangis melihat jenazah anaknya yang terbaring kaku di depan pusat perbelanjaan tersebut.

Ibu dari KH menangis histeris setelah melihat anaknya melakukan aksi bunuh diri. (YouTube/ ThyMYCTV)

Berikut pesan menyedihkan yang ditinggalkan oleh KH:

"Teman, keluarga, aku pergi. Hidupku telah gagal. Saya telah melakukan banyak hal salah dan melukai banyak orang yang peduli pada saya dan mencintai saya. Aku tidak tahu bagaimana harus menghadapmu, jadi aku memilih untuk menghindari semuanya. Maaf saya lemah.
Saya tidak pernah memberi orangtua saya kehidupan yang baik selama 26 tahun terakhir, dan saya hanya menciptakan masalah bagi mereka untuk membantu saya menyelesaikannya.
Terima kasih kepada teman-teman dan keluarga yang membantu saya selama masa sulit. Terima kasih semua. Saya hanya berharap bahwa saya akan menjadi anak yang taat di akhirat. Selamat tinggal, keluarga dan teman. Sampai jumpa lagi."

Atas pesan tersebut, banyak netizen dan juga rekan terdekatnya yang memberi komentar atas aksi bunuh diri yang dilakukannya sehingga mereka berhadap dapat menolongnya sebelum itu.

Catatan Redaksi: Hidup sering kali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silah hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

BACA SELANJUTNYA

Meta Dituntut karena Tersebarnya Konten Provokasi, Picu Huru-hara di Etiopia