Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Rabu, 18 Desember 2019 | 18:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hujan lebat melanda DKI Jakarta, Selasa (17/12/2019) yang mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan. Melihat Jakarta banjir, netizen pun ramai membahasnya di media sosial.

Bahkan tak sedikit yang mengungkit kembali cuitan lawas Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Mereka menyebarkan jejak digital cuitan tersebut bersama dengan postingan mengenai banjir.

"Innaalillahi, Jakarta banjir lagi, semoga nanti Ada pemimpin Jakarta yang rendah hati, tak ujub takabur merasa sudah banyak berbuat," demikian bunyi cuitan lawas Aa Gym.

Cuitan itu dinilai menggambarkan kondisi Jakarta, warga mempertanyakan sikap Gubernur DKI Jakarta dalam mengatasi bencana banjir. Mereka merasa belum mendapatkan solusi.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh @RizmaWidiono. Ia menuliskan cuitan, "Alhamdulillah ada yang screenshot. Twit @aagym menginspirasi netizen untuk mengingatnya setiap tahun. Hatur nuhun AA. Hellow @aniesbaswedan".

Senada dengan hal itu, netizen @silmamR yang turut membagikan cuitan lawas Aa Gym, mengaku menunggu respons dari pendakwah asal Bandung tersebut.

"Jakarta kembali banjir. Berharap ada cuitan dari Aa Gym lagi. Keberpihakan," tulisnya.

Netizen ungkit cuitan Aa Gym soal banjir. (Twitter)

Sementara itu, pemilik akun @syukronamin mengatakan, "Entah kenapa, tiap Jakarta banjir kok saya langsung pingin tahu kabar Aa Gym".

Tak jauh berbeda, penggiat sosial media Permadi Arya alias Abu Janda juga menyalin cuitan Aa Gym dalam postingannya dengan dibubuhi tulisan bernada sindiran.

"Innalillahi, Jakarta banjir lagi, semoga nanti Jakarta diberi pemimpin yang rendah hati, tak ujub takabur, merasa sudah banyak menata kota padahal cuma menata kata, merasa banyak bekerja padahal obral narasi saja.. cc: @aagym," terang @permadiaktivis.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi menyebut banjir di Jakarta adalah satu dari dua persoalan besar yang terjadi di Ibu Kota saat ini.

Menurutnya, terkait masalah banjir, pemerintah masih menunggu proses pembangunan Bendungan Ciawi dan Cimahi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Persoalan besar di Jakarta hanya dua, yaitu banjir yang kedua macet. Banjir, kita memang masih dalam proses kan membangun bendungan yang namanya Sukamahi dan Ciawi di Bogor," ujar Jokowi saat berbincang-bincang dengan awak media di Novotel, Balikpapan, Rabu (18/12).

Itulah keramaian netizen di media sosial yang ungkit kembali cuitan lama Aa Gym saat Jakarta banjir lagi. (Suara.com).

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini