Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 19 Desember 2019 | 14:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Buah yang begitu familiar di Asia Tenggara atau Indonesia belum tentu familiar juga di luar negeri. Orang Korea yang membuka dan memotong durian dengan cara yang absurd ini membuat netizen Indonesia merasa geli saat melihatnya.

Sebuah fanspage Facebook parodi bernama Rakyat +62 membagikan postingan mengenai tutorial membuka durian dari orang Korea.

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 2.200 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Tak sampai satu hari, postingan atas screenshot fanspage dari Korea Selatan tersebut juga telah dibagikan lebih dari 70 kali.

Sebelumnya, netizen dikagetkan dengan orang Amerika Serikat yang membuka buah rambutan dengan mencukurnya terlebih dahulu.

Tutorial membuka durian di Korea ternyata masuk ke fanspage komedi di Indonesia. (Instagram/ Rakyat +62)

Kini orang Korea tampaknya juga "salah paham" dalam memperlakukan buah durian yang menjadi buah favorit di Indonesia ini.

Fanspage Instagram bernama @mollyjang memang sering membagikan deretan menu makanan dan buah-buahan unik pada negara di luar Korea Selatan.

Namun saat fanspage mereka membagikan tutorial membuka durian, kolom komentar postingan justru dibanjiri oleh netizen yang bukan dari Korea Selatan.

Dari ratusan komentar, sebagian besar di antaranya justru datang dari Indonesia. Tak sedikit pula netizen dari Thailand yang juga protes atas perlakuan kepada durian ini.

Dalam caption yang dibagikan oleh @mollyjang, mereka menceritakan bahwa terdapat sebuah durian Montong "mewah" yang didapat dari Thailand.

Meme balasan dari netizen. (Facebook/ Dedek Agung Pratama Putra)

"Ini adalah buah terbaik. Cepat membeku, mengandung banyak gula dan punya tekstur lembut. Kami akan mencoba memakan durian ini," kata @mollyjang dalam caption-nya.

Netizen dibuat salfok saat mereka melihat akun tersebut memotong durian secara vertikal. Biasanya, durian akan dipotong secara horizontal searah dengan tangkai buah yang ada di atasnya.

Banyak netizen yang berkomentar atas perlakuan unik orang Korea kepada durian tersebut.

"Ini penistaan duren namanya! Wkwkwk," komentar @manusiatunggal.

"Sakit kepala dan mata aku pas kau tega potong seperti itu," tulis @lydiakass.

"#RIPDurian..meski sudah mati sepertinya dia tidak bisa reinkanasi lagi (emoticon tertawa)," balas netizen dari Thailand bernama @thania_huang.

Itulah tadi cara unik orang Korea saat memotong durian yang sangat absurd sehingga viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli