Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 20 Desember 2019 | 12:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Presiden Joko Widodo telah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Nunukan, Kamis (19/12/2019). Dalam kunjungannya, Jokowi sempat motoran di lokasi. Salah satu yang ikut adalah Menteri BUMN, Erick Thohir.

Menteri BMUN ini pun mengunggah momen dirinya ikut motoran bareng Jokowi ke akun Instagramnya. Namun sayangnya, unggahan Erick Thohir ini malah dapat kritikan pedas netizen.

Tujuan kunjungan ke Kalimantan Utara ini bersamaan dengan rencana pemindahan ibukota. Di tengah-tengahnya, presiden bersama rombongannya memilih untuk berkeliling di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia untuk melakukan peninjauan dengan menggunakan sepeda motor.

Dalam video yang diunggah Erick Thohir, Presiden Jokowi motoran diikuti sejumlah orang. Beberapa menteri yang lain mengikutinya dengan motornya masing-masing.

Nampak dalam video, Erick Thohir sendiri dibonceng oleh salah satu anggota pasukan pengamanan presiden mengikuti Jokowi motoran.

Nampak Presiden Jokowi mengenakan kaus lengan panjang berwarna merah sambil mengendarai sepeda motor Kawasaki W175 dengan style chopper.

Jika pejabat negara lainnya mengenakan jaket lengkap dengan helm, menteri BUMN ini justru tidak mengenakan helm saat dibonceng mengendarai motor tersebut.

Erick Thohir motoran bareng presiden. (instagram/erickthohir)

Penampakan Erick Thohir naik motor tanpa helm ini yang lalu membuat netizen salah fokus hingga membanjirinya dengan kritikan pedas.

''Selamat siang Pak. Bapak tahu kesalahan Bapak apa?'' tulis @hope_as_afghani.

''Pake helm Pak, biar nggak dibully warga +62'' komentar akun @ayahzh_dhe mengingatkan.

''Tim PR-nya BUMN harusnya buru-buru minta turunin postingan ini nih. Pada tahu kan kenapa postingan ini agak blunder?'' ungkap akun Twitter @imanlagi.

Memperbaiki kesalahan menteri BUMN yang lupa pakai helm ini, netizen dengan akun @kmnlgkhkuprgi melakukan proses editing dan membuat Erick Thohir nampak mengenakan helm.

Erick Thohir motoran bareng presiden. (twitter/kmnlgkhkuprgi)

Entah berupa sindiran atau apa, aktor Darius Sinathrya meninggalkan komentar di unggahan Erick Thohir ini. Dirinya menyebut bahwa main off-road memang lebih enak tidak menggunakan helm.

''Main off-road emang enaknya gak pake helm Pak'' tulis @darius_sinathrya.

Mendapat berbagai reaksi dari netizen, unggahan Erick Thohir ini sudah ditonton lebih dari 541 ribu kali dan mendapat ribuan komentar netizen.

Itulah reaksi netizen yang salah fokus pada Erick Thohir saat ikut Jokowi Motoran. Jangan lupa untuk selalu pakai helms saat berkendara ya. 

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen