Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 23 Desember 2019 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Status WhatsApp yang dibuat seorang wali kelas belum lama ini menjadi viral di Instagram usai diunggah @awreceh.id pada Minggu (22/12/2019) lalu. Dalam unggahannya, wali kelas ini menulis pesan menohok yang ia tujukan untuk orangtua murid.

Dalam unggahannya, wali kelas ini menulis pesan panjang untuk orangtua muridnya. Si wali kelas ini menyinggung mengenai orangtua yang kerap kali memarahi sang anak yang hasil ujiannya tidak terlalu bagus.

Memahami betul bahwa orangtua ingin yang terbaik untuk anaknya, wali kelas ini menjelaskan bahwa para murid mungkin tidak selamanya akan terkait langsung dengan pelajaran tersebut di masa depan.

Misalnya, seorang murid yang adalah calon seniman di masa depan, tentu tidak membutuhkan bagimana rumus matematika dan angka-angka rumit lainnya.

Di akhir, wali kelas ini percaya bahwa sebaiknya orangtua tidak merampas rasa percaya diri dan harga diri anak-anaknya. Lebih lanjut, dirinya percaya bahwa ujian hanyalah ujian. Ada hal besar yang sudah disiapkan untuk masa depan murid tersebut.

Wali kelas tulis pesan menohok. (instagram/awreceh.id)

''Ujian anak anda telah selesai, saya tahu anda cemas dan berharap anak anda berhasil dalam ujiannya. Tapi mohon diingat, di tengah-tengah para pelajar yang menjalani ujian itu, ada calon seniman yang tidak perlu mengerti matematika, ada calon pengusaha yang tidak butuh pelajaran sejarah atau sastra. Sekiranya anak anda lulus menjadi yang teratas, hebat! Tapi bila tidak, mohon jangan rampas rasa percaya diri dan harga diri mereka. Katakan saja: "tidak apa-apa itu hanya sekedar ujian". Anak-anak itu diciptakan untuk sesuatu yang lebih besar lagi dalam hidup ini. Katakan pada mereka, tidak penting berapapun nilai ujian mereka. Anda mencintai mereka dan tak akan menghakimi mereka. Sebuah ujian atau nilai rendah takkan bisa mencabut impian dan bakat mereka. Berhentilah berpikir bahwa hanya doket dan insinyur yang bahagia di dunia ini. Hormat saya, Wali Kelas'' tulis wali kelas tersebut.

Sesaat setelah menjadi viral di Instagram, unggahan @awreceh.id mengenai wali kelas tulis pesan menohok ini mendapat berbagai komentar dari netizen. Banyak yang sepakat dengan apa yang wali kelas ini tulis. Kalau kamu, sepakat atau enggak?

BACA SELANJUTNYA

Momen Pesta Ultah Tahun 1978 di Jakarta, Netizen Soroti Taplak Meja Legend Ini