Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 24 Desember 2019 | 12:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Warga Mojokerto juga tak lepas dari teror ular kobra yang yang baru-baru ini ramai. Tetapi, tak semua ular kobra mampu masuk ke rumah warga, seperti  yang terjadi di salah satu rumah warga yang ada di Desa Kepuhanyar Kecamatan Mojoanyar. 

Sang pemilik secara kebetulan merekam pertarungan sengit antara kucing peliharaannya yang berusaha menghalau seekor ular kobra masuk ke rumahnya. Kejadian tersebut diunggah sang pemilik Widiarti (43) dalam media sosial Facebook.

Dilansir Beritajatim.com-jaringan Suara.com, Widarti mengemukakan, kejadian tersebut berhasil direkam sang suami pada Kamis (19/12/2019) sekira pukul 12.30 WIB.

“Saat itu, suami saya ada di teras rumah tiba-tiba melihat Si Putih (nama kucing peliharaan) berkelahi dengan ular jenis kobra,” katanya, Senin (23/12/2019).

Ilustrasi ular kobra. (Pixabay)

Widiarti mengemukakan, Si Putih yang berjenis kelamin betina tersebut tampak sigap berusaha mengusir ular yang hendak masuk ke dalam rumah. Momen tersebut kemudian langsung direkam sang suami hingga berhasil mengusir dan ular masuk ke dalam pondasi rumah yang berlubang.

“Berkat Si Putih, alhamdulilah rumah saya terjaga. Sudah ada tiga ular kobra yang berhasil di usir, dua diantaranya mati terbunuh dan itu terjadi secara berurutan. Mulai dari Selasa, Rabu dan pada Kamis itu, berhasil diabadikan suami saya. Ular masuk ke lubang pondasi rumah, diperkirakan sampai saat ini masih ada di dalam,” katanya.

Meski begitu, Widiarti tak mengira, jika kucing peliharaannya yang berumur 11 bulan mampu melindungi rumahnya dari teror ular kobra. Diakuinya, kucing peliharaannya tersebut tak pernah dilatih secara khusus.

“Saya juga kurang tahu kalau kucing ini mampu mengusir ular, apalagi ularnya ular kobra. Wong selama ini, kucing ini juga saya pelihara seperti kucing rumahan pada umumnya. Tidak ada perawatan atau latihan khusus, tapi pola makan memang teratur. Kadang saya kasih makanan kucing, kadang ikan asin sampai roti,” ujarnya.(Suara.com/Chandra Iswinarno)

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz