Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 28 Desember 2019 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kucing bukan hewan yang bisanya cuma bermalas-malasan saja. Seekor kucing juga bisa setia kepada pemiliknya. Seperti satu ini yang viral di media sosial.

Seekor kucing bernama Rambo viral di media sosial setelah fotonya memandangi batu nisan sang tuan tersebar luas.

Rambo adalah kucing jenis persia yang diadopsi keluarga Fadhil Raihan sejak kecil.

Rambo sangat dekat dengan ayah Fadhil. Bahkan hingga saat ayah Fadhil meninggal Rambo mendadak sakit dan tidak bersemangat.

Kejadian ini diceritakan oleh Fadhil Raihan melalui tulisan di Facebook yang diunggah pada Kamis (26/12/2019).

Pantauan HiTekno.com dan Suara.com, hingga Jumat (27/12/2019) siang, unggahan itu telah 13 ribu kali dibagikan netizen, disukai 20 ribu orang, dan dikomentari 158 netizen.

Ayah Fadhil benar-benar memperhatikan Rambo. Mulai dari makan dan minum, sakit dibawa ke klinik dokter hewan hingga tidur menempel pada badan ayah Fadhil.

Rambo, kucing viral yang diam memandang batu nisan tuannya (Facebook Fadhil Raihan)

"Seolah dia sudah terdapat ikatan batin dengan ayah saya," tulis Fadhil.

Pada hari ayah Fadhil meninggal, Rambo mendadak sakit.

Fadhil menuturkan, "Badannya panas dan tidak mau makan. Namun ketika malam hari pengajian, si Rambo nampak sehat-sehat saja dan mengikuti acara pengajian selama 7 hari berturut dirumah. Dia hanya duduk saja disamping para tetangga yang membacakan surat Yaasin seolah mendengarkan".

Rambo kemudian dibawa ke klinik karena kesehatannya menurun dan dehidrasi tinggi. Kucing berbulu oranye ini tampak tidak bersemangat.

"Pandangannya kosong meskipun sudah mau sedikit demi sedikit makan makanan bervitamin tinggi. Kemudian beberapa hari selanjutnya dokter mengatakan bahwa itu bukan gejala sakit fisik, melainkan kucing mempunyai psikis juga yang bisa merasakan kesedihan dan kehilangan," ucap Fadhil.

Viral foto kucing diam memandang batu nisan tuannya (Facebook Fadhil Raihan)

Saat diperiksakan kembali, tubuh Rambo dinyatakan tidak sakit dan pencernaannya normal. Keluarga Fadhil kemudian memutuskan untuk mengajak Rambo ke makam ayahnya.

"Ketika sesampainya di makam almarhum ayah saya, si rambo hanya terduduk diam sambil memandangi sekeliling. Kemudian dia berjalan sendiri dengan mata sayu nya menuju batu nisan ayah saya, dan mulai terduduk diam selama kami semua membacakan doa bersama," kata Fadhil.

Kucing ini tidak segera beranjak pergi setelah Fadhil dan keluarganya selesai berdoa. Pandangan Rambo hanya tertuju ke arah batu nisan dan sesekali menyandarkan badannya di sana.

Fadhil melanjutkan, "Kami semua hanya menyaksikan momen tersebut sembari mengabadikan momen Rambo".

Setelah dari makam itu, Rambo baru mau mulai makan dan dehidrasinya berangsur pulih.

Kejadian ini membuat Fadhil paham bahwa hewan yang setia kepada majikan ternyata mempunyai perasaan yang sama dengan manusia.

Itulah kisah haru Rambo, kucing yang setia menatap nisan tuannya yang viral di media sosial. (Suara.com/ Rifan Aditya).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Inara Rusli Kelihatan Aurat saat Pakai Baju, Netizen Pertanyakan Ini