Rabu, 27 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 28 Desember 2019 | 11:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ashleigh Cooper, dikagetkan ketika terbangun dari taksi online Uber yang dinaikinya. Bangun-bangun ia mendapatkan tagihan fantastis.

Dilansir HiTekno.com dari The Sun, (26/12/2019), wanita ini diceritakan memesan taksi online Uber sepulang dari perayaan malam Natal di London, Inggris.

Taksi online yang dinaikinya mengambil rute perjalanan pulang dari St James's Park, London ke Gillingham, Kent, Inggris sejauh 65 km.

Tarif awal yang dibebankan Uber kepada Ashleigh Cooper saat itu 199 pounds atau sekitar Rp 3 jutaan untuk perjalanan ini.

Dalam perjalanan, wanita Inggris ini tertidur dengan pulas. Ia menyadari kenapa perjalanan terasa lama dan tidak sampai-sampai.

Ia sempat terbangun dan menyadari kalau pengemudi ojek online Uber ini sedang mengisi bensin. Lalu mereka melanjutkan perjalanan.

Satu jam kemudian, mereka sampai ke tujuan yaitu rumah Ashleigh Cooper. Begitu kagetnya, penumpang ini melihat tagihan Uber.

Ilustrasi taksi online. (Pixabay/Free Photos)

Ashleigh Cooper terkaget mendapatkan tagihan sampai 528 pounds atau sekitar Rp 9,6 jutaan dari layanan taksi online tersebut.

Kenapa ini bisa terjadi? Menurut yang dimuat The Sun, ternyata karena sang pengemudi tidak tahu jalan dan membuat hanya harus memutar.

Hal ini membuat perjalanan yang seharusnya 65 km, menjadi 145 km. Lebih dari dua kali lipat jarak tempuh yang seharusnya.

Wanita Inggris ini pun melayangkan protes kepada Uber. Dan protesnya diganti oleh layanan taksi online tersebut dengan voucher 274 pounds atau sekitar Rp 2,6 jutaan.

Meski sudah mendapatkan voucher pengganti, namun apa yang diterimanya tak sebanding dengan berapa besar kerugian yang dibayarkan Ashleigh Cooper.

Seandainya penumpang tidak ketiduran, maka ia bisa mengarahkan pengemudi taksi online ke jalan yang tepat sehingga tagihannya tak sebesar ini.

BACA SELANJUTNYA

Driver Taksi Online Pinjam Uang Segini dari Customer, Kisahnya Bikin Netizen Terharu