Sabtu, 04 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 29 Desember 2019 | 12:45 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini seorang bocah tengah membuat peraturan unik untuk orang tuanya ang kerap bertengkar di depan anaknya. Peraturan yang diunggah ke Twitter ini viral dan mendapatkan perhatian dari netizen. 

Dibagikan melalui akun base Twitter @Asknonym pada 26 Desember, pengunggah membagikan sebuah foto yang memperlihatkan papan tulis berukuran kecil dengan tulisan tangan bocah tersebut. Dalam keterangan, pengunggah mengaku bahwa bocah tersebut adalah sepupunya.

"My cousin bikin rules ginian buat orang tuanya," tulis pengungah pada kolom keterangan.

Peraturan yang tertulis pada papan tulis tersebut berbunyi, "Rules for my parents. Rule pertama = jika ayah dan ibu berantem lagi HARUS bayar Rp 100 ribu rupiah. Rule kedua = jika ayah marah-marah sama ibu bayar Rp 50 rb rupiah. Rule terakhir = jika kalian berantem di belakang ana maka dosa kalian berantem 2 kali lipat. Dan jika anda tanya mengapa saya bikin rule begini? Saya bikin ini supaya jika orang tua saya mau berantem... mereka ingat dulu rule-rule yang saya buat ini. Jadi saya buat ini bukan untuk menguntungkan diri saya sediri tapi untuk menjaga hubungan mereka. Ya walaupun saya suka uang H3H3H3."

Peraturan unik mencegah orangtuanya bertengkar. [Twitter]

"'Ya walaupun saya suka uang' gemes wkwk," tulis akun @ccingku.

"Kalian sadar nggak sih gengs, dibalik cara anak ini bersikap lucu dan ceria (keliatan di tulisannya itu), sebenernya tersimpan ketakutan dan rasa trauma karena ngeliat orang tuanya yang 'mungkin' sering berantem. Semoga kamu selalu bahagia ya dek," komentar @anakayam15_.

Peraturan unik mencegah orangtuanya bertengkar. [Twitter]

"Kenapa dulu aku tidak kepikiran bikin rules begini ya. Btw gemes banget," ungkap @Ltfh30_.

"H3H3H3 ngejek banget ketawanya," cuit @minggirnggak.

Tapi menurut pengakuan pengunggah dengan akun @mrsjohnnysuh, sepupunya dalam keadaan baik dan kedua orangtuanya pun jarang bertengkar. Kemungkinan besar bocah itu kaget melihat kedua orangtuanya bertengkar sehingga membuat peraturan seperti itu.

"Hai! My cousin is fine! Orang tuanya baik-baik aja kok, jarang berantem juga. Mungkin karena saking jarangnya, jadi dia nggak suka kalau lagi ada debat-debat sedikit gitu di antara orang tuanya hehe. Thank you for caring anyway," jelas @mrsjohnnysuh.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)