Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 29 Desember 2019 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Kue bolu atau sponge cake terkenal dengan cita rasa unik dan lembut, sehingga banyak digemari sebagai dessert. Namun berbeda dengan yang satu ini.

Seorang netizen membagikan foto sponge cake buatannya yang bentuknya unik. Dessert ini berbentuk mirip dengan spons cuci piring.

Dessert yang cenderung memiliki rasa manis ini sendiri terbuat dari bahan-bahan seperti gula pasir, tepung terigu, susu, telur dan masih banyak lagi lainnya.

Biasanya kue bolu atau sponge cake ini disajikan sebagai makanan penutup usai menyantap hidangan utama. Varian rasa kue bolu ini juga beragam dan dikenal punya tampilan menarik.

Namun dalam foto yang dibagikan netizen ini, sponge cake tersebut berbentuk mirip spons cuci piring lengkap dengan sabunnya.

Foto sponge cake mirip spons cuci piring ini diunggah oleh akun Twitter @iine_piroshiki.

Sponge cake tersebut berwarna kuning cerah lengkap dengan layer bagian atas berwarna hijau bertekstur kasar. Agar lebih terlihat nyata, si pembuat kue menambahkan krim berwarna putih serupa sabun cuci piring.

Sponge Cake buatan netizen mirip dengan spons cuci piring. (Twitter/ iine_piroshiki)

"Saat saya memanggang kue bolu hijau dan kuning kemudian meletakkanya di atas satu sama lain, kue itu lebih mirip spons daripada yang pernah saya bayangkan," tulis akun @iine_piroshiki dikutip Suara.com, Rabu (25/12/19).

Guratan warna putih seakan-akan ingin membuat siapa saja yang melihatnya yakin bahwa benda tersebut adalah spons cuci piring bukan kue bolu.

Dilansir HiTekno.com dari laman Sora News, saking miripnya dengan spons cuci piring, si pembuat kue sampai-sampai kurang yakin hendak menyantap sponge cake tersebut atau tidak.

Itulah sponge cake yang berbentuk mirip dengan spons cuci piring hasil karya netizen. Meski bentuknya tak biasa, apakah kamu tertarik mencicipinya? (Suara.com/ Arendya Nariswari).

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan