Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 02 Januari 2020 | 09:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejumlah wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi sejak Rabu pagi (1/1/2020) dilanda banjir dan mengakibatkan beberapa gangguan termasuk layanan pada akses telekomunikasi. 

Rupanya, hal ini juga dialami oleh salah satu operator telekomunikasi di tanah air, yaitu Indosat Ooredoo. Layanan internet operator yang melekat dengan warna kuning ini pun mengalami keterlambatan (lag).

Sadar akan masalah ini, Turina Farouk selaku SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo menyampaikan permintaan maafnya kepada para pelanggan.

"Indosat Ooredoo menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang mungkin mengalami kendala layanan kami, beberapa BTS kami di sekitar wilayah Jabodetabek terkena imbas gangguan pasokan listrik akibat banjir," ujar Turina dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/1/2020).

Ilustrasi tower jaringan seluler. (Pixabay)

Turina menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengusahakan perbaikan agar layanan mereka bisa pulih sepenuhnya.

"Kami mohon kesabaran pelanggan karena kami masih terus berupaya sesegera mungkin memulihkan layanan kami," tutup Turina.

Selain Indosat Ooredoo, masalah keterlambatan juga dirasakan oleh operator telekomunikasi lainnya, termasuk Telkomsel.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Indosat dan Mastercard, Tingkatkan Lanskap Pembayaran Digital dan Inklusi Keuangan