Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 02 Januari 2020 | 10:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial Twitter tengah heboh dengan munculnya hashtag #AniesGabisakerja pada Kamis (2/1/2020) pagi. Hashtag ini tkini menduduki trending topic di Twitter. 

Dari penelusuran Suara.com, Kamis (2/1/2020) hingga pukul 09.20 WIB, ada sekitar 4.832 cuitan yang mencatumkan tagar #AniesGabisakerja melalui unggahannya.

Bahkan, tagar tersebut kini berada di urutan ketiga topik terhangat Twitter. Warganet ramai mengaitkan tagar #AniesGabisakerja dengan bencana banjir yang melanda sejumlah kawasan di Ibu Kota DKI Jakarta pada Rabu, kemarin.

Tak sedikit dari mereka yang melontarkan protes kepada Anies lantaran dinilai kecolongan mengantisipasi bencana banjir sehingga menuntut tindakan cepat.

"Tindakan cepat harus dilakukan untuk memberi rasa aman dan keselamatan warga #AniesGabisakerja #banjir2020 #IndonesiaMaju," kata @MechiMelasa.

"Pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus bekerja sama dalam menanggulangi banjir #AniesGabisakerja #banjir2020 #IndonesiaMaju," cuit @AntonyPein.

Adapun warganet lainnya, lewat tagar tersebut justru meminta sesama untuk saling introspeksi bukan menyalahkan Anies.

"Seharusnya saling introspeksi diri aja. #AniesGabisakerja," tulis AdianKaton.

"Yaampun miris banget liat trending topic Twitter hari ini #AniesGabisakerja ckckckck ini bukan karena salah gubernurnya!! Coba benahi dulu perilaku warga yang seenaknya masih BUANG SAMPAH SEMBARANGAN. Baik buang langsung ke Sungai atau di jalanan yang membuat aliran sungai mampet," terang @gresniaaf.

Tagar #AniesGabisakerja trending topic. (Twitter)

Sebelumnya, kata "Anies" menjadi trending karena warganet ramai-ramai membuat cuitan ucapan terima kasih kepada Gubernur ibu kota ini, Rabu petang.

Warganet mengatakan tidak seharusnya mengeluh dengan bencana banjir yang melanda DKI Jakarta.

Seperti kicauan yang dibuat oleh @guudjuju, "Yalls complaining Anies caused the flood, bruh he gave us a free swimming pool what more yall want? #banjir (Semua mengeluh Anies menyebabkan banjir, dia memberi kita kolam renang gratis apa lagi yang kamu inginkan)".(Suara.com/Husna Rahmayunita)

BACA SELANJUTNYA

Final Indonesia vs Thailand Hujan Kartu Merah, Meme Wasit SEA Games 2023 Viral