Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 02 Januari 2020 | 13:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Yusuf Mansur menjadi korban fitnak ketika banjir Jakarta melanda pada awal 2020. Ia dituding menertawakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sebuah screenshot dari live Instagram ketika Anies Baswedan meninjau banjir, ada komentar dari penceramah ternama ini.

Dalam screenshot yang ternyata hoax tersebut nampak Yusuf Mansur menertawakan Anies Baswedan ketika meninjau banjir Jakarta.

Screenshot ini sempat ramai beredar, hingga akhirnya sampai ke Yusuf Mansur sendiri. Mengetahui dirinya difitnah dari screenshot tersebut, ia memberikan klarifikasinya.

Melalui akun Instagram resminya, @yusufmansurnew, Yusuf Mansur menanyakan di mana komen dia menertawakan Anies Baswedan dalam live Instagram.

"Ini saya ga paham. Koq bisa saya menertawakan? Secara saya selalu ngajarin dan nyontohin positif?" tanyanya sambil mengunggah screenshot hoax tersebut.

Sebagai klarifikasi, Yusuf Mansur mengunggah screenshot komentarnya yang asli pada live Instagram saat Anies Baswedan tinjau banjir Jakarta.

Yusuf Mansur beri klarifikasi soal fitnah tertawakan Anies Baswedan saat tinjau banjir Jakarta. (Instagram/ yusufmansurnew)

Komentar asli yang diunggah oleh Yusuf Mansur ternyata ia mengajak netizen untuk membantu Anies Baswedan lewat doa.

"Yuk kita bantuin doa." komentar Yusuf Mansur dalam live Instagram tersebut.

Selain itu, ia juga meberikan komentar berupa al Faatihah. Bukan tertawaan seperti yang sempat beredar di media sosial.

"Saya penasaran, wkwkwkwk. Masa iya saya ngetawain Pak Gub @aniesbaswedan. Nih dpt. Beneran. Alhamdulillaah. Selain nulis al Faatihah, saya inget, saya nulis 1x lg. Dg tulisan sbgm di kepceran." tulisnya dalam postingan di @yusufmansurnew.

Yusuf Mansur beri klarifikasi soal fitnah tertawakan Anies Baswedan saat tinjau banjir Jakarta. (Instagram/ yusufmansurnew)

Itulah klarifikasi Yusuf Mansur pada sreenshot yang menfitnah dirinya dengan menertawakan Anies Baswedan saat tinjau banjir Jakarta.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Arya Saloka dan Amanda Manopo Sudah Memiliki Anak?