Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 03 Januari 2020 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Musibah banjir yang terjadi di beberapa daerah Jakarta awal tahun 2020 ini menjadi topik panas di sosial media. Beberapa kisah menjadi viral, salah satunya aksi heroik seorang pria yang nekat terjang banjir demi mengantar makanan ke teman-temannya.

Aksi viral nan heroik yang dilakukan pria ini diunggah pertama kali oleh akun Twitter @faqih_shofyan pada Selasa (1/1/2020).

Dalam video yang diunggah, pria bernama Kevin yang datang dari Pamulang, Tanggerang Selatan ini menerjang banjir seorang diri tanpa bantuan apapun.

''Temen gue terjang banjir demi antar makanan ke temen-temennya yang terjebak banjir di kost daerah Kemang. Dia jauh-jauh dari Pamulang, Tangsel'' tulis cuitan akun @faqih_shofyan.

Dengan sebuah kantong plastik berwarna merah, pria bernama Kevin ini berjalan perlahan ke arah rumah kost teman-teman perempuannya di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Pria terjang banjir demi teman-temannya. (twitter/faqih_shofyan)

Saat dihampiri, teman-temannya tersebut tengah terperangkap banjir setinggi dada orang dewasa. Sambil merekam aksinya, teman-temannya ini terus meminta Kevin agar berhati-hati.

''Kevin hati-hati, keviiiin, mau salim..'' ucap salah satu temannya yang dibuat terharu dengan aksi pria yang viral di tengah momen banjir ini.

Dalam cuitan berikutnya, usai memberi makanan yang ia bawa, Kevin bersama 7 teman perempuannya tersebut menerjang banjir dan mengungsi ke daerah yang lebih aman.

Viral di Twitter dengan aksi heroiknya menerjang banjir demi bantu teman-temannya, sosok Kevin langsung saja mencuri perhatian dengan niat baiknya yang patut dicontoh oleh siapa saja.

Pria terjang banjir demi teman-temannya. (twitter/faqih_shofyan)

''Kevin, selamat ya kamu viral dengan terhormat. Dan terima kasih sudah menjadi pahlawan untuk teman-teman kamu'' tulis netizen dengan akun @Yessyhernaa.

''Baik banget temennya semoga selalu sehat dan selalu bahagia ya hidupnya, amiiin'' komentar pemilik akun @sicipaaa.

''Anak kost se-Indonesia raya sungkem sama Kevin'' tulis akun @artiskamar.

Mencuri perhatian pengguna Twitter hingga viral, unggahan mengenai pria yang nekat terjang banjir demi antar makanan ke teman-temannya ini sudah ditonton lebih dari 654 ribu kali.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi