Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 05 Januari 2020 | 10:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah potongan video dari salah satu televisi mendadak viral di media sosial setelah jadi sorotan netizen. Netizen bukan cuma menyoroti apa yang ada di video, namun juga presenter pembaca berita banjir.

Potongan video berdurasi 10 detik itu merekam dua orang pengendara motor yang jatuh saat banjir. 

Diunggah kembali oleh akun Twitter @egayovanka pada 28 Desember, video tersebut mulanya memperlihatkan seorang perempuan mengenakan celana jeans dan baju hitam tengah duduk di atas motor Nmax.

Di belakangnya terlihat seseorang mengenakan jas hujan tengah membantunya mendorong agar motor tersebut bisa melaju.

Tapi tak lama, perempuan itu jatuh terpeleset dan masuk ke dalam banjir. Untungnya, orang yang berdiri di belakangnya masih memegang motor tersebut sehingga tidak jatuh menimpanya.

Sayangnya, seseorang yang mungkin berniat datang menolong malah menarik gas, sehingga motor tersebut melaju ke depan dan membuat orang yang berdiri di belakang motor ikut terjatuh ke dalam banjir.

Melihat rekaman tersebut, netizen pun salah fokus setelah mendengar bagaimana cara presenter acara membawakan berita banjir yang terjadi di Bandung itu.

Postingan netizen, pembawa berita bikin salfok. [Twitter]

Karena secara jelas terdengar suara presenter yang terbata dan salah pengucapan saat rekaman itu terputar di layar televisi.

"...Cikutra, Bandung, Jawa Barat. Banjir ini juga membuat pengendara mobil harus mengurasi.. mengurangi... kecepatan untuk melewati derasnya ariran.." ucap presenter yang membawakan berita sore tersebut.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 2,6 juta penayangan itu telah dibagikan sebanyak lebih dari 47.500 kali ke sesama pengguna Twitter dan menuai beragam komentar dari netizen.

"'Mengurashi-mengurangi... *makin salah fokus* derasnya ariran' Aku mah yakin pembaca beritanya nahan ketawa," tulis akun @yanggaklakulaku.

"Maafkan aku melihat ini sambil ketawa banget. Maaf mbak maaf wkwk," komentar @ririsfahrulisa.

"'be** malah jatoh udah tau banjir, yaudah gue duluan ah' - Nmax," tambah @setengadewa.

"Sudah jatuh tertimpa enmak, baju basah, masuk tipi, motor ndlosor, diliat banyak orang, tertimpa enmak," cuit @brianobet.

"Aku pernah lagi bawain acara formal tentang diskusi politik terus ada kang kabel jatoh gegara kesandung kabelnya sendiri. Aku? Yah jelas tertawa. Pengen pulang aja rasanya tapi acara baru pembukaan," ungkap @babybevv.

Itulah video presenter pembaca berita banjir yang menurut netizen ikutan salah fokus hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli