Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 05 Januari 2020 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang istri di Malang baru-baru ini menjadi viral di media sosial usai membuat laporan mengenai suaminya yang mengaku diculik oleh orang tak dikenal. Dibuat panik hingga melapor ke polisi, kejadian ini rupanya hanya prank yang sengaja dibuat oleh sang suami.

Kejadian viral ini lalu dijelaskan oleh pemilik Facebook Ridloh Ilahi beberapa waktu yang lalu. Netizen ini menjelaskan bahwa kasus tersebut terjadi di Singosari, Malang.

Saat itu, sang suami pamit ke istrinya untuk pergi mengganti oli sepeda motor. Hingga sore, sang suami tak kunjung pulang. Sang istri makin dibuat panik usai menerima pesan WhatsApp dari orang tidak dikenal.

Pengirim pesan mengaku melihat sang suami bersama seseorang yang lalu mendorongnya ke sungai. Sang istri lalu membuat laporan penculikan ke kantor polisi terdekat. Karena menyangkut keselamatan jiwa seseorang, penyelidikan langsung dilakukan.

Penyelidikan pertama berhasil menemukan lokasi sepeda motor sang suami yang dibiarkan terparkir di dekat masjid. Para relawan lalu disebar menyusuri sungai untuk memastikan keberadaan suami ini. Pencarian semakin melebar hingga daerah Sidoarjo.

Suami bikin prank ngaku diculik. (twitter/prabu_abimanyu)

Mengejutkan, pada Jumat (3/1/2020), sang suami diam-diam pulang ke rumah dan mengaku telah diculik dan dibawa ke hutan. Karena alibinya dianggap janggal, sang suami lalu mengaku membuat prank untuk kejutan ulang tahun istrinya.

Agar lebih meyakinkan bahwa dirinya benar diculik, sang suami lalu membeli nomor baru dan mengirimkan chat ke WhatsApp sang istri. Terkejut usai tahu istrinya panik hingga melapor polisi, suami ini lalu muncul dan mengarang cerita penculikan.

''Nge-prank apa he!! Ngerepotin orang banyak, bikin pikiran itu bukan nge-prank'' tulis netizen dengan akun @ANSRMD kesal.

Suami bikin prank ngaku diculik. (twitter/prabu_abimanyu)

''Orang-orang yang suka prank-prank gini pada kenapa sih? Hidupnya kurang repot apa ya?'' komentar akun @hai_asli17.

''Padahal netizen Twitter udah heboh bantuin share biar cepat ketemu. Ternyata hanya bohong. Nggak penting'' ungkap akun @epipong.

Walaupun sudah menyampaikan permintaan maaf karena sengaja membuat prank dan mengaku diculik, banyak netizen yang masih saja kesal dengan apa yang dilakukan sang suami.

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli