Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 07 Januari 2020 | 08:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nama Reynhard Sinaga mencuri perhatian pengguna media sosial usai divonis penjara seumur hidup karena kasus pemerkosaan ratusan pria di Inggris. Nama sosok ini bahkan menghiasi kolom Trending Twitter Indonesia dengan berbagai komentar sadis netizen.

Sebelumnya, kasus Reynhard Sinaga ini mencuat usai berbagai media Inggris melakukan liputan mendalam mengenai sosok mahasiswa yang tengah melanjutkan study di Manchester, Inggris ini.

Kasus yang menjerat pria berusia 36 tahun asal Depok, Jawa Barat ini sudah dibawa ke pihak pengadilan pada Juni 2017 lalu. Reynhard Sinaga dinyatakan bersalah dengan 136 tuduhan pemerkosaan, 8 tuduhan percobaan perkosaan, dan 14 tuduhan serangan seksual.

Dikutip dari BBC, polisi menemukan setidaknya 190 pria yang menjadi korban tindakan pemerkosaan yang dilakukan Reynhard Sinaga. Cukup mengejutkan, Reynhard Sinaga rupanya merekam aksinya tersebut dalam berbagai ponsel miliknya.

Reynhard Sinaga melakukan aksinya dengan pergi dini hari ke klub malam. Saat bertemu targetnya, ia akan membangun percakapan, mengajak ke tempat tinggalnya, memberi minuman beralkohol yang dicampur obat bius, dan kemudian memperkosa korban.

CCTV Reynhard Sinaga saat keluar dari kediamannya. (Crown Prosecution Service UK)

Tindakan keji Reynhard Sinaga akhirnya terungkap tahun 2017 usai salah satu korbannya yang berusia 18 tahun terbangun di tengah aksi pemerkosaan yang dilakukan oknum ini.

Dirinya lalu menyerang Reynhard Sinaga, mengambil ponselnya dan kemudian melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib. Hasil penemuan pihak berwajib, korban Reynhard Sinaga rata-rata masih berstatus pelajar.

Usai netizen Indonesia mengetahui kasus Reynhard Sinaga ini, nama oknum tersebut merajai kolom Trending di Twitter dalam waktu singkat. Hingga artikel ini dibuat, nama Reynhard Sinaga menempati urutan ke-6.

Trending Reynhard Sinaga. (twitter.com)

''Kasihan Jerome udah susah-susah ngeharumin nama negara, eh sekarang malah dibikin jelek sama Reynhard Sinaga'' tulis salah satu netizen.

''Kasus dari Reynhard Sinaga ini ternyata bikin malu se-negara banget ewh jujur gue gamau banget nganggep ni orang sebagai warga Indonesia'' komentar netizen lainnya.

''Yang melambungkan nama Indonesia di dunia Internasional ternyata bukan Agnes Monica, tapi Reynhard Sinaga'' ungkap akun lainnya.

Hingga artikel ini dibuat, kata kunci Reynhard Sinaga yang Trending di Twitter sudah mengumpulkan lebih dari 73 ribu cuitan netizen.

BACA SELANJUTNYA

Putri Ariani Dapat Golden Buzzer di America's Got Talent, Langsung Trending Nomor 1 YouTube