Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 09 Januari 2020 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, channel YouTube MOP Channel milik Ruben Onsu telah diretas seseorang. Channel YouTube ini diambil alih sampai tak bisa unggah video baru.

Diketahui, channel YouTube MOP Channel telah diambil alih pelaku sejak Selasa (7/1/2020). 

"Ya nggak bisa upload aja semuanya. Kan di tempat gue kan ada beberapa program yang sudah ada jam tayangnya, jadi nggak bisa," kata Ruben Onsu di Gedung Trans TV di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Ruben Onsu mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke pihak YouTube. Suami Sarwendah in bahkan sudah mengetahui siapa pelaku yang membobol dan mengacak-acak akun YouTube MOP Channel namun enggan melaporkannya ke polisi.

"Karena ini sudah dipegang sama pihak YouTube-nya, jadi orang-orang pelakunya saya sudah tahu di mana letaknya, dikasih tau di sini, di sini. Tapi capek ah (lapor polisi) mau ngapain," kata Ruben Onsu.

Ruben Onsu. (Instagram/ ruben_onsu)

Ruben Onsu mengatakan, alasan pelaku nge-hack akun YouTube MOP Channel karena terlalu sering mengupload video-video Betrand Peto.

Pelaku yang membajak channel YouTube milik Ruben Onsu ternyata pernah mengirimi pesan bahwa ia membenci Betrand Peto.

"Jadi ya, ada lah yang nge-DM (memberi pesan singkat) tim manajemen dia bilang dia sebenarnya, 'nggak ada masalah sama Ruben Onsu-nya, tapi gue nggak suka MOP terlalu sering mengupload Betrand, gue nggak suka sama anak itu,'" cerita Ruben Onsu.

Atas kejadian tersebut, lelaki 36 tahun ini mengaku mendapat kerugian. Namun, Ruben Onsu tak mau menyebut berapa kerugian yang dia dapat.

"(Kerugian) Ya lumayanlah pokoknya sayang sih. Maksudnya kan yang di dalam MOP Channel ada delapan orang lebih di dalam MOP Channel-nya tok doang," tutur Ruben Onsu.

Pengumuman Ruben Onsu tentang channel YouTubenya (Instagram/@ruben_onsu)

Itulah kabar kelanjutan channel YouTube MOP Channel milik Ruben Onsu yang dibajak. Ternyata pelaku memang tak suka dengan Betrand Peto. (MataMata.com/ Yuliani).

BACA SELANJUTNYA

Daftar YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi 2023